Pemprov akan Bangun Gerai Samsat di Payung

Pemprov akan Bangun Gerai Samsat di Payung

M Haris--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Badan Keuangan Daerah (Bakuda) berencana akan membangun gerai Samsat di wilayah Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Pembangunan tersebut merupakan tindak lanjut penyerahan hibah sebidang tanah seluas 30x50 meter. "Penyerahan sudah dilakukan, dari Desa ke Bupati, Bupati ke Gubernur dan Gubernur ke Bakuda," kata Kepala Bakuda Babel, M Haris, Kamis (25/5).

BACA JUGA:Komisi II Pantau Samsat Setempoh

Hadirnya Gerai Samsat nantinya, kata Haris, juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat kendati pihaknya sudah menerapkan program jemput bola kepada masyarakat meliputi program Samsat Keliling dan Samsat Setempoh.

Namun di Payung, beber Haris, pihaknya menilai animo masyarakatnya termasuk yang palig tinggi membayar pajak kendaraan. Oleh sebabnya, sebagai bentuk apresiasi, Pemprov akan membangun gerai Samsat.

"Bayangkan, dari titik lokasi mereka ke Toboali itu 72 Kilometer. Makanya kita datang dengan program Samling, tapi ke depan akan kita bangun gerai. Kesadaran masyarakat ini membayar pajak ini juga tak lepas dari dukungan perangkat desa dan Pemkab Bangka Selatan," ungkap Haris.

BACA JUGA:Dapat Pengaduan Masyarakat, Ombudsman Babel Sidak Samsat Pangkalpinang, Ini Temuannya

Disebutkan Haris, pembangunan rencananya akan dilaksanakan pada tahun depan. Tahun ini di anggaran perubahan pihaknya akan menganggarkan pembuatan DED. "Insya Allah tahun depan kita usulkan pembangunanny. Lokasinya bersampingan dengan Rumah Sakit Kriopating Payung. Tahun ini kita bangun Samsat tipe Drive Thru di Pangkalpinang," jelasnya.(*)

BACA JUGA:Praktis, Cepat dan Efisien, Samsat Transmart Diresmikan Gubernur Erzaldi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: