Gelar Seminar Bangga Karya Anak Bangsa, Epson Kenalkan Produk Unggulan Bersertifikat TKDN

Gelar Seminar Bangga Karya Anak Bangsa, Epson Kenalkan Produk Unggulan Bersertifikat TKDN

--

"Menuju Resolusi Teknologi 2024

*Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

PANGKALPINANG - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, Epson Indonesia menggelar seminar Bangga Karya Anak Bangsa Menuju Resolusi Teknologi 2024, Selasa (30/1/2024). 

Kegiatan yang berlangsung di Novotel Bangka Hotel ini dibuka secara resmi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hartono dan dihadiri puluhan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang. 

Dalam seminar ini, Epson memaparkan line up produk Inkjet Printer, Printer Dot Matrix dan Printer Scanner. Bahkan Epson menegaskan bahwa produk scanner merupakan penjualan nomor satu di Indonesia hingga tahun 2023.

Product Manager Consumer Department Epson Indonesia, Fahmi Reza Syamsudin menyampaikan bahwa Epson telah memperkenalkan berbagai produk baru yang secara resmi telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Beragam produk ini meliputi printer, tinta dan scanner.

Sebagai merek global yang beroperasi di Indonesia, kata Fahmi, Epson Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dengan kandungan lokal yang tinggi yang memenuhi persyaratan standar TKDN. Hal ini juga sejalan dengan tujuan Epson untuk berkontribusi kepada negara melalui dukungan terhadap industri lokal dengan inovasi teknologi yang dimiliki.

"Untuk itu, melalui seminar ini, kami ingin mensosilisasikan sekaligus menegaskan bahwa puluhan produk epson sudah bersertifikat TKDN dan ini real seiring dengan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN)," ujar Fahmi. 

Fahmi menyebut, Epson Indonesia sudah berdiri sejak 1 Oktober 2000 lalu. Dan saat ini Epson Indonesia sudah mendirikan dua pabrik yakni PT Indonesia Epson Industry di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan PT Epson Batam di Kota Batam, Kepulauan Riau. 

"Saat ini juga Epson Service Network Kami ada 28 yang tersebar di Indonesia. Dan untuk wilayah Bangka Belitung, kami bekerjasama dengan CV Duta Bintang Utama atau Duta Computer," paparnya. 

Karena itu, Fahmi berharap melalui kegiatan tersebut bisa menambah wawasan pengetahuan tentang printer dan untuk masyarakat khususnya bagi para PPK di lingkungan pemerintahan. 

"Kedepan Epson akan terus mendorong inovasi produk ramah lingkungan, sekaligus mensosialisasikan produk bersertifikat TKDN," katanya. 

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hartono menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas seminar yang dilaksanakan Epson Indonesia. 

Seminar ini, kata Hartono, adalah sebagai bentuk langkah aktif perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan tema seminar yang diambil yaitu "Bangga Karya Anak Bangsa Menuju Resolusi Teknologi Tahun 2024”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: