Asikkk... Besok Upah Melipat Surat Suara di Bangka Cair

Asikkk... Besok Upah Melipat Surat Suara di Bangka Cair

Sinarto --(Yudi)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Setelah sempat tertunda, pembayaran upah tenaga lipat dan sortir surat suara pemilu 2024 di Kabupaten Bangka dipastikan cair pada Jumat (26/1).

Ketua KPU Bangka Sinarto membenarkan upah atau honor bagi 200 tenaga lipat dan sortir suara suara akan cair di kantor KPU Bangka.

"Keterlambatan bayar ini karena ada revisi anggaran dan menunggu petunjuk teknis dari KPU Pusat," ujar Sinarto kepada wartawan di Sekertariat KPU Bangka Kamis (25/1/2024).

BACA JUGA:KPU Bangka Siapkan Dana 4 M untuk TPS dan Perlengkapan

BACA JUGA:KPU Bangka Temukan Kelebihan Ribuan Lembar Surat Suara DPRD Provinsi

Menurut Sinarto dari revisi itu, mereka tak hanya mendapatkan upah melipat dan menyortir surat suara saja. Namun juga mendapatkan tambahan uang makan sebesar Rp 30.000 untuk 6 hari kerja.

Artinya setiap tenaga lipat dan sortir suara akan mendapatkan tambahan uang makan Rp 180.000 diluar uang lipat dan sortir surat suara.

Sementara itu, Sekretaris KPU Bangka, Basuni mengatakan telah disiapkan dana total Rp 450.203.230 untuk membayar upah dan uang makan lipat dan sortir surat suara sebanyak 200 tenaga.

"Jadi dana Rp 450.203.230 total yang akan kita bayarkan terdiri dari upah dan uang makan selama 6 hari kerja," kata Basuni.(*)

BACA JUGA:Peduli Sesama, KPU Bangka Santuni Anak Yatim

BACA JUGA:Parpol Diminta Bersiap, KPU Bangka akan Verifikasi Faktual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: