Komitmen Kesiapan Pemilu, Kapolres Basel Cek Sarpras Para Personel

Komitmen Kesiapan Pemilu, Kapolres Basel Cek Sarpras Para Personel

Kapolres Basel mengecek kendaraan operasional jajarannya.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komitmen menjaga kondusifitas serta kesiapan Pemilu, Kapolres Bangka Selatan (Basel) bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polres periksa kendaraan Personel dan Kelengkapan Operasional.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menyampaikan, bahwa pengecekan sarana prasarana (Sarpras) para Personel Polres ini untuk memastikan tidak ada kendala pada saat digunakan.

"Pengecekan ini mulai dari Kendaraan yang dipakai hingga kelengkapan operasional para Personel," tuturnya, Sabtu (20/01).

BACA JUGA:Kapolres Ajak MUI Basel Kampanyekan Pemilu Damai

BACA JUGA:Ini Jabatan yang Pernah Diemban AKBP Trihanto Nugroho Sebelum Jadi Kapolres Basel

Pada pemeriksaan tersebut, pihaknya mengecek mulai dari kendaraan roda empat seperti, rem, kondisi radiator, kondisi mesin, sirene serta kelengkapan lainnya, sedangkan untuk kendaraan roda dua seperti helm, lampu depan motor, lampu sein, klakson, kelayakan mesin, kondisi ban, dan lampu rotator.

Bahkan, kelengkapan pengendalian masyarakat (Dalmas) seperti senjata api laras panjang, laras pendek, revolver, pistol HS, amunisi, juga tak luput dari pemeriksaan.

"Namun, ada yang lebih penting adalah kesehatan para Personel juga menjadi prioritas, dengan memberikan vitamin kepada para personel," imbuh Kapolres.

BACA JUGA:Pisah Sambut Kapolres Basel, Mulai Dari Kondusifitas Pemilu Hingga Laka Lantas Jadi Atensi

BACA JUGA:Tahun 2023 Kasus Kriminal di Basel hanya Turun 1,26 Persen, Kapolres: Tidak Begitu Signifikan

Dikatakan Kapolres, pengecekan Sarpras penunjang tugas para Personel ini memang perlu dilakukan dengan tujuan apabila terjadi sesuatu hal yang menjadi kendala saat bertugas, bisa mengambil langkah - langkah yang perlu dilakukan.

Pada pemeriksaan ini, semua Sarpras yang dipergunakan oleh para Personel layak digunakan dan berjalan sesuai fungsinya untuk dipergunakan dalam kesiapan menjaga kondusifitas pemilu.

" Saya harap kepada Personel rawat dengan baik Sarpras yang telah diberikan sebagai penunjang tugas, dan yang terpenting kesehatan terus dijaga agar badan selalu fit saat bertugas," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kendarai Motor, Kapolres Keliling Pantau Pos PAM OPS Lilin Menumbing di Toboali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: