Forum Sadaqah Girimaya dan Wartawan Berbagi, Pj Wako Lusje Apresiasi

Forum Sadaqah Girimaya dan Wartawan Berbagi, Pj Wako Lusje Apresiasi

Pj Wako Lusje Anneke Tabalujan Saat Menyerahkan Paket Sembako dari Forum Sadaqah Girimaya dan Wartawan Berbagai. --

//Program Luar Biasa Sentuh Masyarakat 

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Forum Sadaqah Pemuda Girimaya dan Wartawan PANGKALPINANG berbagi ke warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Bukit Besar. Forum Sadaqah ini sebelumnya memang rutin dalam pembagian paket sembako ke masyarakat. Namun, untuk pembagian di awal tahun 2024 ini cukup spesial karena bergandengan dengan wartawan peliputan Pemkot PANGKALPINANG

Pembagian juga langsung dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Dra Lusje Anneke Tabalajun M.Pd, Rabu (17/1/2024). Dia menyebut program Kelurahan Bukit Besar ini luar biasa dalam menyentuh masyarakat. 

BACA JUGA:Rumah Pangan Desa Rebo Diharapkan Jadi Solusi Entaskan Stunting

"Kalau banyak forum seperti ini tidak ada lagi orang kelaparan, kurang gizi atau stunting, orang yang tidak bisa makan. Semoga lahir forum-forum seperti ini sehingga masyarakat terlayani kebutuhan makannya," ungkap Pj Wako Lusje.

Program yang langsung menyentuh masyarakat ini cukup membantu Pemerintah ditengah keterbatasan anggaran. Dia meyakini, apa yang diberikan dalam sadaqah ini akan dilipatgandakan, kemudian terhindar dari bencana serta kesusahan. 

BACA JUGA:Sekda Bangka Diperiksa di Pidsus Kejati Babel

"Terimakasih forum ini sangat luar biasa bisa dicontoh masyarakat. Coba di tiap kelurahan ada forum seperti ini kami Pemerintah sangat terbantu," katanya.

Bahkan, Pj Wako Lusje juga berkeinginan ikut terlibat memberi apa yang dipunya. Dia berharap OPD terkait juga dapat memantau program ini dan memberikan bantuan apa yang diperlukan. Bersama Wartawan kali ini, Forum Sadaqah memberikan paket sembako kepada 170 orang. 

BACA JUGA:Siaga Bencana, Pj Gubernur Safrizal Intruksikan BPBD Tingkatkan Kewaspadaan

"Ini sesuatu luar biasa kalau semua masyarakat peduli, semua Kelurahan ditiap Kecamatan. Masyarakat perlu mencontoh karena bagus untuk kepedulian kepada masyarakat sekita. Ini merupakan contoh dan harus dari hati nurani bagaimana Kelurahan lain juga harus amati, tiru dan modifikasi," tutupnya.

Sementara, Ketua Forum Sadaqah Pemuda Girimaya, Nurhasan mengatakan program ini sudah berjalan selama 4 tahun dan akan genap 5 tahun pada bulan Agustus mendatang. Dia berharap dapat konsisten dan istiqomah untuk menjadi wasilah dalam berbagi. 

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Gelar Hari Upacara Kesadaran Nasional

"Ada ide kawan-kawan membentuk Forum Sadaqah Kelurahan Bukit Besar. Kita buat seperti celengan untuk mengambil dari warga yang terkumpul. Alhamdulillah, kami bisa membantu sembako bagi mereka yang membutuhkan. Kami bisa berbagi juga ke pondok pesantren dan anak yatim," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: