15 Perwira Polresta Pangkalpinang Jadi Irup di Sekolah, Sampaikan Pesan Ini untuk Pelajar

15 Perwira Polresta Pangkalpinang Jadi Irup di Sekolah, Sampaikan Pesan Ini untuk Pelajar

Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, AKP Antoni Saputra saat menjadi Irup di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (15/1/2024).--(Agus)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang menerjunkan sebanyak 15 perwiranya untuk menjadi inspektur upacara (Irup) di sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang, Senin (15/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program “Police Goes to School” dalam rangka mencegah dan meminimalisir kenakalan remaja terutama bagi para pelajar. 

Adapun sekolah yang disambangi dan pejabat yang menjadi irup antara lain, SMPN 7 Pangkalpinang Irup Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, SMAN 1 Pangkalpinang Irup Kabag SDM Polresta Pangkalpinang Kompol Junaidi, SMPN 9 Pangkalpinang Irup Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang  Kompol Dwi Purwaningsih, S.H, SMPN 5 Pangkalpinang Irup Kasat Polair Kompol Kardinata, SMAN 2 Irup AKP Mursalim, SMAN 3 Pangkalpinang Irup  AKP Sri Mulyana, SMKN 1 Pangkalpinang Irup AKP Antoni Saputra, SMAN 4 Pangkalpinang Irup AKP Agus Prasatiawan, SMKN 4 Pangkalpinang Irup AKP Achmad Haris Sanjaya, MAN 1 Pangkalpinang irup AKP Yosyua Surya  Admaja, SMKN 5 Pangkalpinang Irup AKP Ferry Gunadi, SMPN 3 Pangkalpinang Irup AKP Chandra Harsono, SMAN 1 Pangkalan Baru Irup IPTU Taufan Arif N, SMA PGRI Pangkalpinang Irup IPTU Suhendar dan SMPN 1 Pangkalpinang IPTU Ida Ketut Artha.

BACA JUGA:Subsatgas Dokkes Polresta Pangkalpinang Laksanakan Yankesling Bagi Personel OMB Menumbing

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Kembali Gencarkan Patroli KRYD, Cipta Kondisi di Malam Hari

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kepala Bagian Operasional Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H mengatakan, Polresta Pangkalpinang melaksanakan program “Police Goes to School” ini sebagai salah satu upaya mencegah kenakalan remaja sekaligus memberikan edukasi dan imbauan Kamtibmas kepada seluruh pelajar yang ada di kota Pangkalpinang. 

“Kami mengimbau kepada siswa-siswi untuk menghindari kenakalan remaja, karena kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius terutama saat berkendara di jalan harus dengan kelengkapan bermotor. Jangan membuat gaduh dilingkungan serta hindari penggunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ujar Toni. 

“Jadilah Generasi penerus Bangsa dan negara yang bebas Narkoba karena narkoba adalah musuh kita bersama efeknya bisa menghancurkan generasi untuk itu hindari narkoba maupun tindak kejahatan lainnya," sambung Toni.

BACA JUGA:Tegas! Polresta Tahan 7 Pemuda ABG Bawa Sajam dan Mau Tawuran

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Satgas Preventif Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli ke KPU dan Bawaslu

Karena itu, lanjut Toni, dalam kesempatan ini pihaknya juga mengajak agar para siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi siswa yang beprestasi mulai dari prestasi akademik, prestasi di keluarga dan prestasi di masyarakat

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para siswa untuk berhati-hati dalam penggunaan media sosialsosial.  Dirinya berharap para siswa bijak dalam bermedsos.

"Kita tahu saat ini perkembangan media sosial sangat luar biasa. Namun di dalnya banyak banyak terdapat berita hoaks, serta ujaran kebencian, hal seperti ini harus bisa dipahami siswa. Sehingga tercipta suasana yang aman, tentram, damai dan sejahtera. Maka dari itu, jadilah generasi muda yang jenius, kuat, sehat serta kokoh dan bebas dari narkoba maupun tindak Kejahatan lainnya demi masa depan yang baik,” imbuh Toni. 

BACA JUGA:2024, Kapolresta Pangkalpinang Targetkan Tangkapan Besar Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: