Hebohnya Emak-Emak Ketika Dapat Rice Cooker Program Aspirasi Bambang Patijaya

Hebohnya Emak-Emak Ketika Dapat Rice Cooker Program Aspirasi Bambang Patijaya

Pemberian AML ke Emak-emak di Sungailiat.-Dok-

ANI (53) kontan sumringah.  Karena dia adalah satu dari ribuan warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang mendapatkan Alat Masak Listrik (Rice Cooker) gratis.

----------------------

''SENANG dapat rice cooker ini.  Dak susah agik masak nasi,” ujar Ani saat ditemui awak Media , di sela-sela Pembagian Secara Simbolis AML di Taman Kota Sungailiat, Senin, 8 Januari 2024 lalu.

Dikatakannya, selama ini ia masak nasi menggunakan  panci dengan kompor gas.  “Kalo sudah ada rice cooker ini, pasti lebih gampang dan hemat gas,” harap Ani.

Ani menyampaikan terimakasih kepada Bambang Patijaya selaku Anggota DPR RI Komisi VII yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil ini.  “Pak Bambang Patijaya ini memang sering bantu masyarakat di sini.  Terimakasih lah sudah bantu kami,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Rom.   Ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan Kota Sungailiat ini juga menyampaikan rasa bahagia dan terimakasih nya, karena sudah menerima alat masak listrik ini.  “Terimakasih Pak Bambang Patijaya untuk rice cooker nya.   Ini akan sangat membanntu kita memasak nasi,” ujar Rom.

Diketahui, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Patijaya bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membagikan 4.476 alat masak berbasis listrik (AML) secara simbolis, di Taman Kota Sungailiat, Senin (8/1/2023). 

Ribuan AML tersebut dibagikan kepada masyarakat di seluruh kabupaten/ kota di Bangka Belitung, dengan rincian Kabupaten Bangka sebanyak 833, Bangka Barat 837, Bangka Selatan 751, Bangka Tengah 488 unit. 

Sedangkan untuk Kabupaten Belitung sebanyak 160, Belitung Timur 463, dan Kota Pangkalpinang 1.368.

"Program ini merupakan hasil kerjasama Komisi VII dengan Kementerian ESDM dalam rangka mendukung pengurangan pemakaian gas elpiji subsidi. Ini program yang sangat baik, dan masyarakat juga pasti senang. Kalau ibu tenang, bapak pasti akan tentram," kata Bambang. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: