Luar Biasa! Tahun Buku 2023, BPRS Babel Catat Laba Rp 3,3 Miliar!

Luar Biasa! Tahun Buku 2023, BPRS Babel Catat Laba Rp 3,3 Miliar!

Dirut BPRS Babel, Chairul Ichwan-Dok-

BABELPOS.ID.- Kerja Keras, Kerja cerdas! 

Itulah yang selalu ditanamkan Direktur Utama (Dirut) Bank Pembiayaan rakyat Syariah Bangka Belitung (Babel), Chairul Ichwan, sejak memimpin.  Dan terbukti, memang kinerja BPRS Babel menjadi Semakin Moncer.

''Alhamdulillah Pada Tahun Buku 2023 BPRS Babel berhasil membukukan Laba Sebesar Rp 3,3 Miliar,” ujar Chairul ketika ditemui di kantor.

Dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, secara pelan namun pasti kinerja yang positif itu akan memperlihatkan hasil yang positif pula.

BACA JUGA:BPRS Bangka Belitung Sukses Jadi Terbaik II Paritrana Award 2023

''Selain berhasil membukukan laba sebesar Rp3,3 Milliar, kita juga menyelesaikan pembiayaan bemasalah sebesar Rp. 33,3 Miliar dan mampu menurunkan Ratio NPF (Non Performing Financing) sebesar 13,27 % dibandingkan dengan Tahun 2022,'' ujar Chairul lagi.

Dengan fakta yang ada ini menurut Chairul, serta mempertahankan pola kinerja, pihaknya optimis akan bisa berhasil lebih baik memasuki tahun 2024 ini.

 "Insyaallah Tahun 2024 BPRS Babel akan terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang lebih baik lagi,"  tegas Chairul Ichwan.

"Kami akan terus meningkatkan pertumbuhan portofolio pembiayaan dan menyelesaikan pembiayaan bermasalah,'' tuturnya. 

BACA JUGA:Lima Besar Nasional Paritrana Award 2023, BPRS Babel Menuju Istana Negara

Memang diakui, hal yang cukup berat ketika awal ia masuk ke BPRS Babel adalah menuntaskan pembiayaan bermasalah.

''Alhamdulillah kinerja kita didukung APH, Kejati dan Kejari dan pihak lainnya dalam penyelesaian pembiayaan bermasalah,'' tuturnya. 

Chairul berharap berita baik ini memberikan semangat kepada para pemegang saham sehingga mereka dapat menambah modal untuk memperkuat struktur modal di BPRS Bangka Belitung sehingga lebih leluasa dalam meningkatkan kinerjanya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: