BPRS Bangka Belitung Sukses Jadi Terbaik II Paritrana Award 2023

BPRS Bangka Belitung Sukses Jadi Terbaik II Paritrana Award 2023

Dirut BPRS Babel menerima Penghargaan Paritrana Award 2023.--Abot

BABELPOS.ID, JAKARTA - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung diganjar penghargaan terbaik kedua Paritrana Award 2023 tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan karena dukungan BPRS Babel dalam program BPJS Ketenagakerjaan serta kepatuhan yang baik dalam mengimplementasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. BPRS Babel juga menghadirkan beberapa program yang telah dilakukan berupa bantuan bagi Pekerja Bukan Penerima Upah selama tahun 2022 membuahkan hasil. 

Award skala nasional ini merupakan hasil kontribusi dan dukungan nyata yang diberikan, BPRS Bangka Belitung kepada masyarakat sebagai Perusahaan Menengah. Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyono memberikan langsung penghargaan ini kepada Direktur Utama BPRS Bangka Belitung Chairul Ichwan di Istana Wakil Presiden RI. Turut menyaksikan pemberian penghargaan ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy, Jumat (20/10/2023) lalu.

Chairul Ichwan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan ini. BPRS Babel terus bertekad untuk mempertahankan kinerja yang lebih baik.

"Kami akan terus berinovasi dalam melaksanakan program BP Jamsostek untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, pekerja rentan, dan masyarakat di Bangka Belitung,” jelasnya dihubungi, Kamis (26/10/2023).

BACA JUGA:Ombudsman Babel Gelar Monitoring Realisasi Policy Brief Penanganan Putus Sekolah di Bateng

BACA JUGA:Pemprov Kep. Babel Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

BPRS Babel juga selama ini terus menjaga komitmen untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada karyawan serta turut membantu pekerja rentan untuk menyukseskan program BP Jamsostek. Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh managemen dan karyawan untuk terus memberikan layanan terbaiknya.

Sebagai informasi, penghargaan yang diraih BPRS Bangka Belitung, karena dinilai telah mendukung berbagai program BPJS Ketenagakerjaan antara lain ketaatan dalam kewajiban membayar iuran premi seluruh program bagi seluruh Karyawan dan turut serta mendukung program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN LINGKARAN) BPJS Ketenagakerjaan. 

"Tahun 2022 kami ikut sertakan lebih dari 580 guru ngaji dan marbot Masjid dalam program ini. Secara nasional BPJS Ketenagakerjaan telah melindungi sebanyak 341 ribu pekerja rentan," ungkapnya. 

Bahkan, BPRS Babel telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang khususnya untuk beberapa golongan nasabah untuk didaftarkan jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dengan adanya program ini diharapkan bagi seluruh nasabah yang diikutsertakan dapat terlindungi dan dapat kerja keras bebas cemas.

BACA JUGA:Puluhan Massa Gelar Aksi di Kantor Bupati Bateng: Kenapa Era Susanto Belum Dilantik Jadi Wabup?

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Terbaik I Persentase Kenaikan Pendaftaran Kekayaan Intelektual

Disampaikan Chairul Ichwan dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) selama ini terus berkolaborasi dan mempererat kerja bisnis yang saling menguntungkan untuk kepentingan bersama. BPRS Bangka Belitung turut menyosialisasikan ke berbagai pihak mengenai bebarapa manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh elemen masyarakat dan akan terus meningkatkan kepedulian kepada pekerja rentan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah.

"Paritrana Award ini merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan, dan BP Jamsostek dalam perlindungan tenaga kerja," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: