Jalan Air Gegas - Bencah Terendam, Air Selutut

Jalan Air Gegas - Bencah Terendam, Air Selutut

Banjir menggenangi jalan Airgegas - Bencah Basel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Imbas hujan deras yang terjadi di Desa Airgegas, ruas jalan menuju ke Desa Bencah tergenang air hampir selutut orang dewasa.

Terlihat di lokasi, banjir yang menggenangi jalan karena kanan - kiri jalan merupakan alur sungai dan rawa dengan dataran rendah. Sekitar 50 meter ruas jalan terendam air. 

Warga Airgegas tak tinggal diam, mereka gotong royong membantu mengatur lalulintas kendaraan yang lewat. Beberapa pengendara motor tampak mendorong motornya karena mogok.

BACA JUGA:Pemkab Babar, TNI/Polri Gelar Rakor Pencegahan Banjir dan Pengendalian Wabah Penyakit

BACA JUGA:Pemkab Bersama TNI/Polri Bersihkan Sampah di Pasar Rakyat Mentok, Cegah Banjir dan Penyakit

Menurut informasi dari warga, hujan lebat melanda Airgegas sejak pukul 14.00 WIB siang tadi sehingga air cepat naik menyebabkan banjir yang tingginya hampir selutut orang dewasa.

Akibat banjir ini, tampak puluhan kendaraan roda dua mengalami mati mesin, sehingga turut dibantu warga dengan cara didorong.

Kepala Desa Airgegas Masri saat sedang berada di lokasi banjir menyebutkan, bahwa intensitas hujan lumayan lebat dan sudah dari pukul 14.00 wib.

"Hujan memang lebat, dan cukup lama sehingga intensitas air cepat naik hingga menyebabkan banjir," sebutnya.

BACA JUGA:Rutin Tiap Tahun, Kawasan Sungai Coyan Banjir Lagi, Belasan Motor Mogok

BACA JUGA:BPBD Kota Siaga, Antisipasi Banjir di Lokasi Rawan

Penyebab banjir ini selain oleh intensitas hujan yang tinggi, juga disebabkan drainase yang berada di pinggir jalan terlalu kecil serta sungai yang dangkal tak mampu menampung air.

"Kami berharap kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi agar segera mencari solusi, sebab banjir ini juga lumayan deras arusnya yang dikhawatirkan akan membahayakan para pengendara yang melintas," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Fokus Tangani Banjir Rob, BPBD Siaga di Tiga Kecamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: