Yuk ke Desa Nangka, Ada 1000 Durian Gratis Saat Festival, Catat Tanggalnya

Yuk ke Desa Nangka, Ada 1000 Durian Gratis Saat Festival, Catat Tanggalnya

Festival Durian Desa Nangka--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Ayo, bagi pecinta buah durian datang ke Desa Nangka, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Ada festival durian yang di halaman Kantor Desa Nangka, pada Selasa (09/01) pukul 11.00 wib.

Festival durian ini baru pertama kalinya di gelar, bertepatan dengan panen durian di Desa Nangka awal tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Nangka Bayumi, pada Senin (08/01).

"Festival makan durian gratis ini dilakukan bertujuan sebagai bentuk rasa syukur karena pada panen durian kali ini memang sangat melimpah khususnya di Desa Nangka," ujarnya.

BACA JUGA: Puluhan Jenis Durian Ikuti Kontes, dari Cak Lontong Hingga Si Centil

BACA JUGA:Heboh di Air Mesu, 56 Stand Tampil. Bawa Durian 300 Butir, 1 Jam Ludes

Pada festival makan 1000 buah durian ini, pihak Pemdes Desa Nangka juga mengajak masyarakat Basel maupun di luar Basel untuk ikut serta mengikuti festival ini.

Durian ini nantinya bersumber dari sumbangsih masyarakat desa, yang dikumpulkan di lokasi kegiatan yang berada di halaman kantor Desa Nangka.

"Ada 1000 buah durian yang secara gratis dimakan oleh masyarakat yang berkunjung, di lokasi kegiatan yakni halaman kantor Desa Nangka," ucapnya.

BACA JUGA:Hari ini, Semua Durian Unggulan Se-Babel Hadir di Mesuk

BACA JUGA:Hari ini, Durian Unggulan Mulai Muncul. 'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ditunggu!

Selain itu, festival ini juga menjadi ajang promosi Desa Nangka yang nota benenya merupakan desa penghasil durian terbanyak di Kabupaten Basel.

"Jangan lupa pada Selasa (09/01), Desa Nangka akan membuat festival durian gratis, bagi yang merasa pecinta durian silahkan cicipi semua jenis durian di festival ini," ucapnya. 

"Apalagi festival ini perdana dilaksanakan dan memang masyarakat banyak menanam durian dengan berbagai macam jenis durian tersedia di Desa Nangka," tambah Bayumi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: