Gawat Liverpool, Salah dan Endo Pergi, Szoboszlai Cedera

Gawat Liverpool, Salah dan Endo Pergi, Szoboszlai Cedera

Dominic Szoboszai --(ist)

BABELPOS.ID - Saat harus mempertahankan posisi puncak klasemen liga Inggris yang direbut tahun baru kemarin, Liverpool malah kehilangan tiga pemainnya sekaligus.

Mohamed Salah pergi dan bergabung dengan Timnas Mesir memperkuat negaranya di Piala Afrika. Sementara Wataru Endo harus memperkuat timnas Jepang di Piala Asia. Kondisi diperparah dengan cideranya Dominik Szoboszlai.

Pelatih Jurgen Klopp mengatakan, Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Selasa (2/1).

BACA JUGA:Menang 2-0, Liverpool ke Puncak

BACA JUGA:Dua Bek Kiri Cedera, Liverpool Siapkan Opsi Ini

Szoboszlai ditarik keluar pada menit ke-64 karena cedera dan harus digantikan oleh Ryan Gravenberch.

"Ya, Szoboszlai ditarik keluar karena cedera. Kami ingin langsung menggantikannya, tetapi sayangnya kita terlambat beberapa menit karena ia sebelumnya sudah merasakan ada masalah (di hamstringnya)," kata Klopp setelah pertandingan yang dikutip dari Liverpoolecho.

Pada laga itu, dua gol Mohamed Salah dan gol Curtis Jones, Cody Gakpo membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier Inggris.

BACA JUGA:Karena Alasan Ini, Liverpool Ingin Tarik Kembali Carvalho dari Leipzig

BACA JUGA:Ini Dia Bek Masa Depan Liverpool, Dipuji Klopp Selangit

Klopp juga belum mengetahui berapa lama gelandang asal Hongaria tersebut akan absen dan harus menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Kami masih belum tahu seberapa parah cederanya. Sekarang kami hanya bisa menunggu," ujar mantan Pelatih Borrusia Dortmund itu.

Liverpool sendiri akan kembali bermain melawan Arsenal di laga tandang FA Cup pada Minggu (07/1) sebelum menjamu Fulham dalam pertandingan semi final leg pertama Piala Liga Inggris pada Kamis (11/1).

Szoboszlai kini bergabung dengan deretan pemain The Reds yang cedera yakni Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara