Jajaran DPRD Babel Sampaikan Duka Cita, Herman: Almarhum Politikus Santun

Jajaran DPRD Babel Sampaikan Duka Cita, Herman: Almarhum Politikus Santun

H Jawarno-screnshoot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG.- Wafatnya H Jawarno dari Komisi II, DPRD Babel, dari Fraksi Partai Gerindra, menjadi berita duka mendalam bagi DPRD Babel dan jajaran.  

Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi mengaku sangat berduka atas kepergian almarhum Jawarno. 

"Kami dari pimpinan beserta anggota DPRD Babel mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum khusnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, aamiin," ujarnya dengan suara bergetar ketika dihubungi Babel Pos.

Diakui Herman, sosok almarhum Jawarno merupakan sahabat yang baik, terlebih bagi Herman yang telah lama mengenal almarhum Jawarno ketika masih bersama-sama berjuang di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

"Saya lama kenal dan bergaul dengan almarhum. Kami berjuang dari nol ketika masih satu partai, lalu sama-sama di DPRD Bangka. Almarhum orang yang baik, orang yang supel dan sangat pengertian. Almarhum juga termasuk politikus yang santun," tuturnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Babel, Jawarno Berpulang

Sebagai pejabat negara dengan status anggota DPRD Babel, sebut Herman, segala hal urusan pesemayaman almarhum akan dibantu sepenuhnya oleh Sekretariat DPRD Babel. 

"Saya sudah intruksikan Pak Sekwan agar bantu prosesinya, termasuk penghormatan terakhir bagi almarhum," imbuhnya.

Seperti dilansir sebelumnya, berita duka kembali menerpa Negeri Serumpun Sebalai.  Politisi kawakan dari Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel), H Jawarno KS, tutup usia Rabu, 27 desember 2023, hari ini sekitar pukul 13.15 WIB di RSUD Muhammad Husein, Palembang, Sumsel.

Jawarno yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bangka dan DPRD Provinsi Babel dari PDIP ini, meninggal akibat kanker pankreas  yang diidapnya sejak beberapa bulan terakhir.  

BACA JUGA:Selamat Jalan Nico Kawanku

Sebelumnya, ayah dua orang anak ini sempat menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Malaysia. Sekitar pertengahan Desember, ia dipulangkan dan melakukan rawat jalan ke RSUD Provinsi Babel hingga dirujuk ke RSUD Muhammad Husen Palembang.

Informasi yang didapat dari pihak keluarga, Selasa 26 Desember 2023, malam, kondisi almarhum sudah sempat membaik setelah menjalani kemo pada Selasa siang.

Namun subuh pagi tadi kondisi almarhum ngedrop dan tak sadarkan diri hingga meninggal dunia Rabu siang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: