Kolaborasi PNM dan AP II, Gelar UMKM Fair di Bandara Depati Amir

Kolaborasi PNM dan AP II, Gelar UMKM Fair di Bandara Depati Amir

Pimcab PNM Babel dan GM AP II menggunting pita meresmikan UMKM Fair 2023 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.--(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Bangka Belitung (Babel) kembali membuka UMKM Fair 2023, kolaborasi dengan PT Angkasa Pura (AP) II.

Ada sebanyak 13 UMKM terpilih binaan PNM Mekar berkesempatan berjualan di terminal bandara Depati Amir. Berbagai produk makanan dan kerajinan khas Bangka disajikan para UMKM di lapak yang sudah disiapkan.

Para penumpang pun kini tak perlu panik jika belum sempat membeli oleh-oleh, karena bisa langsung dibeli di bandara Depati Amir. UMKM Fair 2023 sendiri berlangsung selama 13 hari sejak tanggal 18-30 Desember 2023.

UMKM Fair 2023 sendiri diresmi langsung oleh Pimpinan Cabang (Pimcab) PNM Babel Daniel Silitonga dan Executive General Manager Angkasa Pura II, Muhammad Adiwiyatno lewat prosesi pengguntingan pita, Senin (18/12).

BACA JUGA:Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, & PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses Layanan Permodalan

Pimcab PNM Babel Daniel Silitonga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan UMKM Fair yang pernah diselenggarakan sebelumnya, dengan melibatkan 13 UMKM terpilih binaan PNM Babel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada AP II selaku pengelola bandara Depati Amir atas kolaborasinya yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan UMKM Fair 2023," ujarnya.

BACA JUGA:Latih Ribuan Nasabah Bangka, Bupati Mulkan Puji Peran PNM Mekaar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pihaknya berharap, acara ini dapat rutin dilaksanakan sebagai upaya mengembangkan UMKM di Babel, terlebih moment pelaksanaan UMKM Fair 2023 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dinilai pihaknya waktu yang tepat, dimana padatnya aktivitas penumpang di Bandara Depati Amir.

"Mudah-mudah kegiatan ini bisa membantu para UMKM binaan PNM, dan berkembang untuk naik kelas. Jadi tolong ini dioptimalkan. Omzet meningkat, keluarga sejahtera," tuturnya.

BACA JUGA:Genap 2 Tahun, Kinerja Holding Ultra Mikro — BRI, Pegadaian, dan PNM, Luar Biasa!

Lebih lanjut, diterangkan Daniel, sejauh ini total nasabah UMKM binaan PNM Babel ada sebanyak 74.700 orang dengan tiga modal yang diberikan meliputi modal finansial, intelektual dan sosial.

"Di modal finansial, kami ada pendampingan yang diberi nama program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), dan ini salah satu bentuk pendampingannya," papar Daniel.

BACA JUGA:Wako Molen Apresasi PT PNM, Bantu Permodalan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: