Bupati Sukirman Lepas 23 Calon Jamaah Haji Asal Kecamatan Kelapa

Bupati Sukirman Lepas 23 Calon Jamaah Haji Asal Kecamatan Kelapa

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bangka Barat --

BABELPOS.ID, KELAPA – Sebanyak 23 calon jamaah haji asal Kecamatan Kelapa yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah dilepas secara langsung oleh Bupati Sukirman di halaman masjid Sirothol Mustaqim Kelapa, Sabtu (11/05) pagi.

Pelepasan dirangkaikan dengan agenda Walimatussafar yang berisikan tausiah agama oleh Ustaz Afrizal, serta doa bersama yang diikuti seluruh calon jamaah haji maupun para keluarga yang berdatangan. 

BACA JUGA:Air Hangat Infused Water Tingkatkan Kesehatan Usus

Dalam sambutannya, Bupati Sukirman menjelaskan bahwa rukun Islam kelima tersebut merupakan ibadah yang memerlukan pengorbanan dan konsistensi bagi mereka yang melaksanakannya. 

“Maka dari itu, sebelum berangkat, kunjungi sanak keluarga terdekat, saling bermaafan, kembali mantapkan niat, semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya. 

BACA JUGA:PSSI Siapkan 3 Pemain Naturalisasi Ini untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bupati Sukirman sendiri menyarankan kepada calon jamaah haji untuk tetap menjaga pola makan yang sehat selama berada di tanah suci seperti memperbanyak minum air zam-zam, serta menghindari makanan yang bersifat asam mengingat kondisi cuaca yang berbeda dengan Indonesia pada umumnya. 

BACA JUGA:Soroti Muara Air Kantung, Ridwan Selaku Mandataris Ketua HNSI Bangka akan Lakukan Konsolidasi

"Bismillah, mudah-mudahan kita semua baliknya dengan keadaan sehat walafiat. Bagi yang belum bisa berangkat, insya Allah, Allah catat nama kita untuk ziarah ke makam Rasulullah, dan ke Ka'bah. Kita berhusnudzon kepada Allah,” tutup Bupati Sukirman. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelepasan Calon Jamaah Haji, Adi Putra, menjelaskan bahwa calon jamaah asal Kelapa pada tahun ini sendiri sebenarnya berjumlah 28 peserta. 

BACA JUGA:LPPI Gelar Friendship Run, Ajang Pemanasan Menuju LPPI Run

“Jadi yang berkesempatan mengikuti acara Walimatussafar ini hanya 23 orang saja, sedangkan lima lainnya melaksanakan di rumahnya masing-masing. Mudah-mudahan semuanya dilancarkan oleh Allah hingga nanti pulang ke Indonesia lagi,” tutup Adi Putra.(his)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: