Yendri Berterima Kasih ke BPJ, Lagu Prabowo-Gibran Tembus 2,8 Juta Penonton

Yendri Berterima Kasih ke BPJ, Lagu Prabowo-Gibran Tembus 2,8 Juta Penonton

BPJ, Gibran dan Yendri.--

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - "Lagu itu dibuat atas dorongan dari Pak Bambang Patijaya (BPJ). Saya mau berterima kasih kepada Pak Bambang Patijaya. Apalagi, berkat ajakan beliau, saya bisa nyanyi langsung di depan Mas Gibran. Sambutannya pun bagus," demiikian disampaikan Yendri.  

Hal itu terkait Lagu Prabowo Gibran yang ia ciptakan dan mendapat sambutan positif di media sosial. Dalam waktu lima hari, ketika diunggah ulang oleh akun @wargenet_ di TikTok, lagu itu telah ditonton 2,8 juta orang. 

Mendapati karyanya direspon positif dan telah ditonton oleh jutaan orang, Yendri pun menyatakan kegembiraannya. 

"Alhamdulillah, karya saya mendapat apresiasi. Ini bikin saya bahagia," ujar Yendri, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA:PLTN atau PLTT di Babel, BPJ: Jangan Jadikan Mainan

Dikatakan Yendri, selain akun @wargenet_ yang mengunggah ulang lagunya, ada lebih 3000 akun lain yang juga melakukan unggah ulang dari lagu yang khusus diciptakannya untuk pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Bila ditotal, lanjut dia, sudah ada sekitar lima jutaan penonton lagu tersebut di jagat media sosial. 

Lagu itu, pertama kali diperdengarkan ke publik, ketika cawapres Gibran berkunjung ke Bangka dua pekan lalu. Saat itu, Yendri bahkan menyanyikan langsung di hadapan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu.

Yendri terbilang produktif. Dia telah banyak menciptakan lagu. Untuk lagu pop melayu, dia menciptakan lagu berjudul "Kehadiran Cinta" yang dipopulerkan Thomas Arya yang sudah ditonton 26 juta kali di Youtube. 

BACA JUGA:Listrik Bangka, BPJ Minta Dirut PLN Audit Konstruksi Kenten-Tanjung Api-Api

Selain  itu terdapat lagi berjudul "Rindu Ayah" yang diciptakan Yendri untuk Eri Suzan yang bahkan mengantarkan Eri Suzan memenangi penghargaan di ajang AMI Awards 2023. 

Yendri juga membuatkan lagu Mars Gerak BS yang diberikannya kepada Bambang Soesatyo. Lalu ada pula lagu berjudul Babel Pacak Juara yang diberikannya kepada Anggota DPR RI, Bambang Patijaya.

Ketika dihubungi, Bambang Patijaya memuji Yendri atas kreativitasnya dalam menciptakan lagu. Apalagi kemudian, lagu untuk Prabowo-Gibran  mendapat respon positif dari jagat netizen tanah air. 

"Yendri ini contoh anak muda Bangka Belitung yang berkualitas. Saya memberikan apresiasi dan ucapan selamat untuk Yendri atas pencapaiannya. Saat saya ajak Yendri bertemu Mas Gibran dan mendengar lagu itu, Mas Gibran juga senang ada lagu yang diciptakan oleh tim kampanye Prabowo-Gibran di Bangka Belitung," tutur Bambang Patijaya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: