Tingkatkan Literasi tentang Sejarah, PT Timah Tbk Bagikan 229 Buku Mapur Berkisah Menuai Berkah di Belitung

Tingkatkan Literasi tentang Sejarah, PT Timah Tbk Bagikan 229 Buku Mapur Berkisah Menuai Berkah di Belitung

Sebanyak 229 Eksemplar Buku Berjudul "Mapur Mendulang Cerita Menuai Berkah" diserahkan PT Timah TBK Kepada Disdikbud Kab.Belitung--

BABELPOS.ID, BELITUNG - Untuk mendukung literasi budaya masyarakat Bangka Belitung, PT Timah Tbk menyerahkan buku Mapur Mendulang Mendulang Cerita Menuai Berkah sebanyak 229 eksemplar kepada dua instansi di Pulau Belitung, Selasa (28/11/2023).

103 buku diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur dan 126 buku diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung.

Buku ini menceritakan tentang adat istiadat dan budaya masyarakat Adat Mapur di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Donasi buku ini merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan di Kepulauan Bangka Belitung, termasuk di Pulau Belitong.

BACA JUGA:Saat Diringkus BB Nihil, Ternyata Disembunyikan di Anus dan Kuburan

BACA JUGA:Dipecat, 2 Residivis Larikan Speedboat Bos dari Perimping ke Koba, Diciduk Tim Kelambit

Sekretaris Dinas Pendidikan Belitung Timur Dedy Wahyudi mengatakan, bantuan buku ini merupakan langkah positif, untuk meningkatkan literasi dan mengembangkan wawasan dunia pendidikan di Belitung Timur.

“Buku ini akan kami distribusikan ke 103 SD dan 22 SMP di wilayah kami,” kata Dedy Wahyudi.

Menurut Dedy, ke depan mereka akan mendorong para guru untuk berkontribusi secara merata dalam menyusun buku, baik bertema sama atau berbeda, agar bisa berkolaborasi dengan PT Timah Tbk.

Ia mengatakan, PT Timah Tbk sangat positif dalam memajukan dunia pendidikan di Belitung Timur.

“PT Timah Tbk telah memberikan kontribusi positif dan masih ada yang perlu dikembangkan dalam program merdeka belajar ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pastikan Penyaluran Gas Elpiji Tepat Sasaran, Babinsa Batu Betumpang Turun Mengawasi

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk terus berkomitmen dan meningkatkan perannya dalam membantu upaya peningkatan mutu pendidikan.

Artinya PT Timah Tbk dapat mendukung program-program yang dapat disinergikan bersama, jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: