Ke Desa Jeriji, Bupati Riza Bawa Duit Rp 8 Miliar

Ke Desa Jeriji, Bupati Riza Bawa Duit Rp 8 Miliar

Bupati Riza saat menyapa masyarakat Jeriji dalam program Aik Bakung.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Ajak Bupati Sambang Kampong (Aik Bakung) kali ini berada di Desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Pada kunjungan kali ini Bupati Riza Herdavid membawa uang Rp 8 miliar.

Untuk apa?

Menurut Bupati Riza, dana tersebut untuk membangun desa Jeriji, jalan, sekolah, maupun bantuan ke masyarakat.

"Uang tersebut untuk membangun Desa Jeriji, seperti jalan antara Jeriji menuju Desa Tepus, renovasi sekolah maupun lainnya," ungkap Bupati, Kamis (09/11).

BACA JUGA:Program Jaksa Jaga Desa Ambil Bagian di Aik Bakung

BACA JUGA:Aik Bakung di Desa Sidoharjo, Semua Pelayanan Dipadati Masyarakat

Selain itu, jalan usaha Tani (JUT) turut dibangun guna memudahkan para petani. Penambahan sarana dan prasarana sekolah untuk meningkatkan kualitas siswa didik.

"Semua ini kita lakukan semata - mata demi masyarakat juga, seperti JUT guna memudahkan akses bagi masyarakat, penambahan sarpras di sekolah juga, jalan antar desa Jeriji ke Desa Tepus," ujarnya.

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Serdang, Bupati Riza Jaring Aspirasi Ini

BACA JUGA:Kolaborasi Aik Bakung dan Gule Kabung, Ada Sembako Murah Untuk Masyarakat

"Kita hanya ingin berkeadilan dengan masyarakat semuanya merasakan sebuah perubahan di desanya, untuk itu kita juga berusaha memenuhi keinginan masyarakat tetapi tetap memperhatikan kemampuan keuangan Pemda juga," tambahnya.

Pada kegiatan malam ramah tamah ini Bupati turut memberikan bantuan kepada penggiat UMKM berupa tambahan modal, serta penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Penandatangana NPHD ini juga sebagai bentuk dukungan pemilu di Kabupaten Basel ini berjalan dengan baik, tetap kondusif, serta berkeadilan.

"Terima kasih atas partisipasi luar biasa masyarakat Desa Jeriji, semoga apa yang kami lakukan kepada masyarakat menjadi ladang amal ibadah kami dan doakan Kabupaten Basel semakin berkembang serta maju," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: