Pengurus PMR Kabupaten Bangka Dilantik dan Dibekali Pelatihan, Diharap Jiwa Kemanusiaan Tumbuh

Pengurus PMR Kabupaten Bangka Dilantik dan Dibekali Pelatihan, Diharap Jiwa Kemanusiaan Tumbuh

Pemasangan tanda peserta pelatihan PMR Kabupaten Bangka oleh Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan --Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pengurus PMR tingkat Mula, Madya dan Wira PMI Kabupaten Bangka dilantik dalam Latihan Gabungan PMR tahun 2023. Pengurus PMR diharap menjadikan kemampuan yang didapat sebagai bekal untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. 

Pj. Bupati Bangka melalui Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra mengatakan, dalam pelantikan dan latihan gabungan pengurus PMR dibekali berbagia materi pelatihan. Diantaranya kepalangmerahan, pertolongan pertama, ayo siaga bencana, kesehatan remaja, donor darah, remaja sehat peduli sesama dan kepemimpinan.

Kegiatan ini dari tanggal 21-24 November 2023, di Bumi Perkemahan Pantai Teluk Pikat Sungailiat. Jumlah peserta kurang lebih 1.200 peserta terdiri dari 31 sekolah, SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se- Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:PMI Bangka Beri Penghargaan Kepada 120 Relawan Donor Darah

"Jadi pelantikan dan latihan gabungan PMR ini merupakan program kerja PMI Kabupaten Bangka yang mana merupakan salah satu sarana untuk membentuk kemampuan jiwa sosial dan kemanusiaan," kata Boy Yandra, Rabu (22/11). 

Ia jelaskan, melalui latihan gabungan anggota PMR diharap dapat mengembangkan kapasitas keterampilan dan sikap positif serta Tri bakti PMI yakni "Ceria, Cerdas dan Bersahabat". Sejauh ini keberadaan PMR di Kabupaten Bangka merupakan kerjasama berbagai pihak seperti PMI, pemerintah Kabupaten Bangka para kepala sekolah dan guru sehingga terus berkembang. 

BACA JUGA:Cetak Mahasiswa Berwirusaha, FORMAKIP-K STISIPOL P12 Gandeng HIPMI

BACA JUGA:Pimpin BPC HIPMI Bangka, Bayu Seno Siap Bantu Pemerintah Buka Lapangan Kerja

"Harapan kita kepada anak-anak PMR, berlatih lah dan ikut lah latihan gabungan ini. Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa diterapkan di sekolah sehingga jiwa sosial itu bisa kita terapkan kapan saja," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: