Fasilitasi Siswa SMK Magang, Langkah Nyata PT Timah Tbk Dukung Peningkatan Kualitas SDM

Fasilitasi Siswa SMK Magang, Langkah Nyata PT Timah Tbk Dukung Peningkatan Kualitas SDM

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Untuk menunjang kegiatan pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, PT Timah Tbk memfasilitasi mahasiswa untuk belajar praktek atau magang di PT Timah Tbk.

Hampir setiap tahun PT Timah Tbk memfasilitasi siswa SMK dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan provinsi lainnya untuk belajar langsung di lingkungan kerja PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Tersambar Petir Saat Pulang Bekerja, Pajri Tinggalkan 2 Anak

Program magang ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk dalam menunjang kegiatan pendidikan. Melalui pembelajaran langsung diharapkan siswa SMK dapat berlatih beradaptasi dengan dunia kerja.

Tak heran jika PT Timah Tbk menjadi salah satu tempat magang yang diminati oleh para siswa SMK. Pada tahun 2023, terdapat 164 siswa yang akan magang atau praktek kerja lapangan di PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Perlang Dihantam Angin Puting Beliung, 42 Rumah Rusak dan 1 Orang Tewas, Pemkab Salurkan Sembako Hingga Asbes

Anggota industri pertambangan yang memegang MIND ID PT Timah Tbk merupakan perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia dan dikenal sebagai BUMN yang menjadi alasan mahasiswa bermimpi magang.

Bilqis merupakan salah satu siswa magang di PT Timah Tbk dari SMKN 2 Garut, Jawa Barat. Meski harus lintas provinsi, ia mengaku tidak masalah untuk bisa magang di PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Jaga Ekosistem Pesisir dan Wujudkan Net Zero Emission, PT Timah Tbk Konsisten Tanam Mangrove di Wilayah Operas

“Saya selalu bermimpi untuk magang di PT Timah Tbk. Tidak peduli seberapa jauh jaraknya, karena PT Timah Tbk bermimpi menjadi tempat magang,” ujar mahasiswa yang saat ini magang di Divisi Eksplorasi PT Timah Tbk tersebut, Senin (13/11/2023). 

Ia mengatakan, sekolahnya menyediakan beberapa pilihan perusahaan untuk magang

seperti di pemerintahan dan non-pemerintah. Namun ia sangat tertarik dan memilih magang atau praktek kerja lapangan di PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Baru Ngantor Rabu, PJ Gubernur Safrizal Sekalian Lantik Pj Wali Kota PGK

“Pilihan dari sekolah ada, jadi ada PT Timah dan PT lain, tapi pilihannya terserah kalian juga. Kebutuhan saya, saya semangat mau magang di PT Timah Tbk,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: