Ini 5 Komisioner KPU Bangka dan Pangkalpinang Terpilih

Ini 5 Komisioner KPU Bangka dan Pangkalpinang Terpilih

Pengumuman Komisioner KPU Bangka dan Pangkalpinang Terpilih.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan 10 komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dua Kabupaten/Kota di Bangka Belitung. Masing-masing Kabupaten/Kota terpilih yakni 5 orang dari hasil seleksi tim yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Keputusan Komisi Pemilihan Umum ini sesuai dengan nomor 1568 tahun 2023 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum. Selain Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang juga ditetapkan 16 Kabupaten/Kota lain dari enam Provinsi seluruh Indonesia periode 2023-2028. 

Lima nama komisioner terpilih dari Kabupaten Bangka yakni Corri Ihsan, Eko Iswantoro, Redi Citra, Sinarto dan juga Zulkipli. 

Sementara dari Kota Pangkalpinang lima komisioner terpilih yakni Margarita, Muhamad, Ridho Istira, Sobarian dan juga Tri Pertiwi.

BACA JUGA:KPU Babar Sosialisasi Pemilu 2024, Maksimalkan Suara Hak Pilih

BACA JUGA:Sudah Terima 2.220 Bilik, KPU Basel Tinggal Tunggu Surat Suara

Ketua Timsel KPU Kabupaten/Kota, Iskandar menyampaikan selamat kepada semua komisioner terpilih. Dia berharap mereka dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sesuai Undang-Undang yang berlaku. 

"Selamat kepada yang terpilih, jaga integritas dan etika sebagai penyelenggara pemilu. Semoga amanah dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Meski demikian, belum dapat dipastikan kapan 10 orang ini akan dilantik. Penetapan ini ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari tertanggal 5 November 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: