Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

--

Tidak hanya rendah kalori, es krim yang dibuat dari buah-buahan dan yoghurt juga lebih menyehatkan karena di dalamnya terdapat nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

4. Roti putih

Mengonsumsi roti putih dengan selai bisa menjadi pilihan sarapan yang praktis dan mengenyangkan. Namun, selama diet Anda disarankan untuk mengganti roti putih dengan roti gandum utuh. Alasannya, karena kandungan seratnya lebih tinggi serat sehingga memberikan efek kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Sopir Bis yang Tabrakan dengan Truk Tanki di Nibung Ternyata Honorer Pemkab Basel

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet rendah kalori dengan menu roti gandum utuh dapat menghilangkan lebih banyak lemak perut daripada diet dengan menu roti putih dan nasi putih.

5. Makanan siap saji

Makanan siap saji umumnya tinggi kalori, kolesterol dan garam, serta rendah nutrisi. Bila dikonsumsi secara berlebihan, jenis makanan ini bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

Selain itu, konsumsi makanan siap saji secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Sopir Bis yang Tabrakan dengan Truk Tanki di Nibung Ternyata Honorer Pemkab Basel

Oleh karena itu, agar program diet berhasil dan kesehatan tubuh tetap terjaga, sebaiknya hindari konsumsi makanan siap saji dan perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi seimbang.

6. Makanan dengan gula tambahan

Produk makanan berlabel rendah lemak atau bebas lemak tidak selamanya sehat. Ini karena untuk memperkuat rasa makanan, gula tambahan seperti sukrosa, fruktosa, dan maltosa sering kali ditambahkan ke dalam makanan tersebut.

BACA JUGA:Gantikan Ari Rahmawan, Irmawati Resmi Dilantik

Hal ini tentu bukan menjadi makanan yang baik dikosumsi saat diet karena selain dapat menaikkan berat badan, konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi juga bisa meningkatkan risiko terjadinya diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

7. Minuman kemasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: