Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

--

BABELPOS.ID, -Jika saat ini anda sedang melakukan diet sebaiknya perhatikan asupan kalori yang masuk ke tubuh anda setiap harinya. Menurut laman halodoc.com ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat diet diantaranya:

1. Kentang goreng dan keripik Kentang

Kentang merupakan salah satu pilihan makanan sehat yang baik dikosumsi ketika sedang diet. Namun, beda halnya bila Anda mengonsumsi kentang goreng. Proses penggorengan bisa membuat kandungan kalori dan minyak di dalam kentang menjadi lebih tinggi.

BACA JUGA:Perpanjang Kontrak, Klausul Vinicius 1,6 Triliun

Jadi, jika ingin mendapatkan manfaat kentang untuk menurunkan berat badan, masaklah kentang dengan cara yang lebih sehat, seperti direbus, dikukus, atau dipanggang. Mengolah kentang dengan metode tersebut juga bisa menjaga nilai nutrisi di dalam kentang.

2. Kue dan biskuit

Kue dan biskuit juga menjadi makanan yang harus dihindari saat diet. Alasannya, selain rendah kandungan nutrisi, camilan ini juga tinggi gula sehingga justru bisa meningkatkan berat badan.

Kalori di dalamnya juga terbilang tinggi, tetapi tidak memberikan efek kenyang sehingga Anda mungkin mengonsumsinya dalam jumlah berlebih. Bila ingin makan makanan manis selama diet, Anda disarankan untuk mengonsumsi cokelat hitam.

BACA JUGA:Memasuki Masa Purna Bakti, Ketua Pengadilan Tinggi Terkesan dengan Kepulauan Bangka Belitung

Selain kaya kandungan antioksidan, konsumsi cokelat hitam juga diyakini bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Es krim

Es krim sering kali menjadi pilihan makanan yang dikonsumsi saat cuaca panas, karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan. Namun, jangan mengonsumsi es krim ketika sedang menjalani diet, karena camilan ini mengandung kadar gula dan kalori yang sangat tinggi.

Bila ingin merasakan kesegaran es krim, Anda lebih dianjurkan untuk membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti buah segar dan yoghurt.

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Wali Kota, 54 Warga Pangkalpinang Ikuti Sidang Isbat Nikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: