Gantikan Ari Rahmawan, Irmawati Resmi Dilantik

Gantikan Ari Rahmawan, Irmawati Resmi Dilantik

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Rapat Paripurna Istimewa peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu Anggota DPRD Bateng pada Rabu (1/11/2023).

Diketahui anggota DPRD Bateng yang dilantik yakni Irmawati mengantikan Ari Rahmawan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra dengan Dapil 2 Sungaiselan-Simpang Katis.

BACA JUGA:Sopir Bis yang Tabrakan dengan Truk Tanki di Nibung Ternyata Honorer Pemkab Basel

Lebih lanjut, Ari sudah mengundurkan diri sejak 29 Mei 2023 lalu sebagai anggota Partai Gerindra, yang mana pengunduran diri Ari ini berkaitan dengan pencolanan dirinya sebagai Bacaleg DPRD Bangka Tengah untuk Pemilu 2024 mendatang melalui Partai Golkar.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur atas dilantiknya Irmawati dan berharap bisa melaksanakan kewajibannya sebagai anggota dewan.

"Tugas-tugas itu memang harus dilaksanakan sebagai Anggota DPRD dan kita berharap amanat yang ada untuk dijalankan sebaik mungkin," tuturnya.

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Wali Kota, 54 Warga Pangkalpinang Ikuti Sidang Isbat Nikah

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengucapkan selamat kepada Irmawati dan berharap kehadiran Irmawati, bisa mensejahterahkan masyarakat Bangka Tengah.

"Pelantikan hari ini merupakan tugas DPRD Bateng dan selamat untuk Irmawati sebagai Anggota DPRD PAW Bangka Tengah yang baru, segeralah menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain," ujar Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng.

Kata Dia, kekosongan yang ada kini sudah kembali terisi sebanyak 25 Anggota DPRD.

"Dengan ini kita sudah menjalankan kewajiban konstitusi, artinya kedepan harus tetap berupaya menyerap aspirasi masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Pekerja Perhatikan Ini, Anda Berisiko Disfungsi Ereksi

Dikatakan Me Hoa, walaupun perempuan jangan dianggap remeh, karena perempuan lebih teliti, disiplin dalam hal integritas dan royalitas.

"Kita optimis Irmawati akan mampu bergerak dan siap bersuara," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: