Kualifikasi Piala Dunia 2026, Menurut Erick Begini Peluang Indonesia Lawan Irak, Vietnam & Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Menurut Erick Begini Peluang Indonesia Lawan Irak, Vietnam & Filipina

Erick Thohir --Ist

BABELPOS.ID - Lolos ke ronde kedua  kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga tim kuat, Irak, Vietnam dan Filipina.

Bagaimana peluang Timnas Garuda yang tergabung di grup F?

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan kesiapan Indonesia

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," kata Erick melalui keterangan PSSI di Jakarta, Selasa (17/10).

BACA JUGA:Menang 6 Gol dengan Pemain Pengganti, STY Ungkap Begini

BACA JUGA:Lagi, Timnas Hajar Brunei 6-0, Hokky Memang Hoki

Laga ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terdiri 36 tim yang dibagi 9 grup. Laga akan dimainkan pada November 2024 dan Maret Juni 2024 dengan format kompetisi penuh. Nantinya, dua tim teratas (juara grup dan runner-up) akan lolos ke ronde ketiga.

Pada ronde ketiga akan lolos 18 tim yang dibagi 3 grup. Peringkat satu dan dua setiap grup akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Menteri BUMN itu menilai tim asuhan Shin Tae-yong memiliki kualitas bersaing dengan tiga negara di Grup F. Namun ia optimis peluang Indonesia ke pintu piala dunia 2026 sudah semakin dekat.

BACA JUGA:Gelandang Ferdinan Ditinggal ke Brunei, Ini 25 Pemain Timnas yang Disiapkan STY

BACA JUGA:Tambah Jadi 48 Negara, Begini Peluang Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Menurut Erick Thohir

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F. Namun timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara