Menang 6 Gol dengan Pemain Pengganti, STY Ungkap Begini

Menang 6 Gol dengan Pemain Pengganti, STY Ungkap Begini

Hokky Caraka merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam.--Ist

BABELPOS.ID - Tampil dengan formasi beda, 70 persen pemain pengganti, Timnas Indonesia tetap tampil digdaya. Tandang ke Brunei Darussalam dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pasukan Garuda kembali menang telak 6-0.

Hasil ini sangat memuaskan Pelatih Shin Tae-yong. Ia mengapresiasi pemainnya yang tetap memperlihatkan semangat juang tinggi dan tidak lengah.

"Kami bandingkan skuad pertandingan pertama dengan yang kedua. Hampir 70 persen diganti dan para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik. Walaupun bermain tandang tetap tidak lengah, jadi saya berterima kasih kepada para pemain," kata pelatih STY pada konferensi pers usai pertandingan.

 BACA JUGA:Lagi, Timnas Hajar Brunei 6-0, Hokky Memang Hoki

BACA JUGA:Gelandang Ferdinan Ditinggal ke Brunei, Ini 25 Pemain Timnas yang Disiapkan STY

Kemenangan ini membuat Indonesia menang dengan agregat 12-0 atas Brunei. Hasil ini meloloskan Indonesia ke fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan menghuni Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam

Dalam leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, STY melakukan rotasi pada sejumlah sektor dan memberi kepercayaan kepada para pemain yang tidak dimainkan pada leg pertama. Meski demikian, dominasi anak-anak Garuda masih tetap dominan atas Brunei. 

"Saya tidak bisa menilai apa-apa terhadap tim Brunei. Jika membentuk infrastruktur yang baik, sepak bola Brunei pasti punya harapan untuk berkembang ke depannya," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA:STY Siapkan Startegi Ini Lawan Brunei Nanti Malam

BACA JUGA:Menang 6-0 STY Belum Puas, Hal Ini Jadi Sorotannya

Sementara Hokky Caraka yang menyumbang dua gol mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelatih yang memberinya kesempatan starter di dua laga lawan Brunei.

"ini karena kerja keras tim jadi saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan semoga semakin ke sana, semakin baik permainan kita," ujar striker PSS Sleman itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: