Mau Beasiswa dari Pemkab Basel, Ini Syaratnya!

Mau Beasiswa dari Pemkab Basel, Ini Syaratnya!

Ari Dinata --Ilham

BABELPOS ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) menggelontorkan 70 paket beasiswa bagi para anak muda, atau masyarakat berprestasi khusus warga Bangka Selatan.

Kabag Kesra Pemkab Basel H. Ari Dinata menyampaikan, program beasiswa ini guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Basel.

"70 paket beasiswa ini diperuntukkan bagi masyarakat Basel tetapi yang memenuhi beberapa syarat," tuturnya, Minggu (08/10).

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya!

Dijelaskan Ari, bagi masyarakat yang mau mengikuti program beasiswa ini terdapat beberapa persyaratan dan nantinya akan diseleksi oleh tim dari Kesra Basel.

"Adapun dengan kriteria baik di sisi prestasi akademik, olahraga dan apresiasi presidium," jelasnya.

BACA JUGA:Ini 10 Beasiswa Kuliah S2 dan S3 Gratis di Luar Negeri

Penyampaian surat permohonan usulan mendapatkan beasiswa dapat disampaikan mulai Senin, 9 Oktober dan akan ditutup tanggal 23 Oktober 2023 ke Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kabupaten Basel.

"Silahkan ajukan surat permohonan mulai senin besok atau silahkan hubungi Restiana di 081367525247," pungkasnya.

BACA JUGA:Stisipol P12 Berikan Beasiswa Gratis Kelompok Difabel

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan untuk mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan penduduk Basel.

"Kita menargetkan konsistensi bantuan beasiswa yang sudah dilakukan sampai saat ini,  memberikan kontribusi signifikan dalam percepatan peningkatan kualitas SDM," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILi

Disebutkannya, hal ini mengacu pada data statistik yang dikeluarkan oleh BPS, dua tahun terakhir terjadi percepatan kenaikan IPM yang signifikan, bahkan tahun lalu kenaikan IPM Kabupaten Basel tertinggi di Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: