Stisipol P12 Berikan Beasiswa Gratis Kelompok Difabel

Stisipol P12 Berikan Beasiswa Gratis Kelompok Difabel

Darol Arkum--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - STISIPOL Pahlawan 12 menginisiasi program tanggung jawab sosial universitas dengan menginisiasi program "University Intelectual Responsibility". Inisiatif ini bertujuan memberikan peluang pendidikan yang lebih baik kepada kelompok difabel.

Keputusan ini menjadi bukti nyata peran aktif STISIPOL Pahlawan 12 dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dan menunjukkan komitmen tinggi terhadap inklusi sosial.

BACA JUGA:Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sarankan Penanggulangan Stunting dari Hulu ke Ke Hilir

Program humanis ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang lebih merata bagi kelompok difabel untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi, dengan cara memberikan beasiswa penuh kepada mereka dan memastikan mahasiswa dapat fokus pada proses pembelajaran tanpa beban finansial.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, M.Si, dalam pernyataannya mengatakan, mereka berkomitmen tinggi menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan mendukung bagi semua individu dan komunitas, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan istimewa.

"Program ini sebagai langkah nyata dalam pemberdayaan kelompok difabel untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi yang layak", jelas Darol Arkum.

BACA JUGA:Perkuat SDM Desa, STISIPOL P 12 Dirikan Konsentrasi Administrasi dan Kebijakan Pembangunan Desa

Dua orang calon mahasiswa diminta untuk mengajukan permohonan beasiswa tahun akademik 2023/2024 dan mengikuti proses seleksi yang adil dan transparan. Seleksi didasarkan pada prestasi akademik, potensi dan bentuk realisasi Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa Negeri Sungailiat

Program University Intelectual Responsibility STISIPOL Pahlawan 12 juga berkolaborasi dengan lembaga dan organisasi yang memiliki fokus yang sama untuk mendukung pemberdayaan kelompok difabel. Ini mencakup penyediaan aksesibilitas fisik di kampus, daya dukung konseling, dan fasilitas pendukung lainnya.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 dan BPIP RI Survei Laboratorium Kampung Pancasila

STISIPOL Pahlawan 12 juga berinisiatif untuk menyelenggarakan berbagai program tematik seminari berkaitan dengan kesadaran pemberdayaan difabel serta mempromosikan nilai-nilai inklusi di antara mahasiswa dan staf sekolah tinggi serta pemangku kepentingan strategis lainnya.

Program inovatif ini diharapkan memberikan dampak tinggi bagi masyarakat dan menjadi inspirasi kolektif bagi seluruh institusi dan masyarakat untuk berperan mengambil langkah strategis dan nyata memberdayakan kelompok difabel.

BACA JUGA:Portofolio Bagus, Lulusan Terbaik STISIPOL Pahlawan 12 Didorong Lanjut S2 Jalur Beasiswa

STISIPOL Pahlawan 12 menegaskan bahwa inklusi adalah hak bagi setiap individu, dan mereka siap berperan aktif dalam mewujudkannya secara kolaboratif melalui program "University Intelectual Responsibility".(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: