Tingkatkan Pengamalan Pancasila, Pegawai Pemkab Bangka Wajib Menyanyikan Indonesia Raya Setiap Pagi

Tingkatkan Pengamalan Pancasila, Pegawai Pemkab Bangka Wajib Menyanyikan Indonesia Raya Setiap Pagi

PJ Bupati Haris saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pejabat Bupati Bangka, M Haris minta seluruh pegawai Pemkab Bangka meningkatkan pengamalan nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sungailiat, Senin (1/10), Haris menegaskan niai-nilai Pancasila bukan hanya sekedar untuk diketahui dan disebut setiap hari atau setiap upacara, melainkan perlu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Tampil Perdana Tengah Masyarakat di Kemuje, Pj Bupati Bangka Sampaikan Ini

Karena itu pihaknya akan mencoba memulai menerapan Pancasila di lingkungan pegawai pemerintah Kabupaten Bangka, setiap hari kerja dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pukul 10.00 pagi.

"Dengan meluangkan waktu sejenak menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap hari kerja akan memupuk kembali semangat menerapkan nilai - nilai Pancasila sekaligus memberikan contoh ke masyarakat luas," ujarnya.

BACA JUGA:Haris Jadi PJ Bupati, Darsani: Dia Sudah Tahu Bangka

Setelah diterapkan di lingkungan pemerintah kata dia, hal sama juga nantinya disarankan ke lingkungan swasta seperti perhotelan yang disarankan dapat mengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Hari Kesaktian Pancasila hendaknya dapat menjadi momentum membangun jiwa patriotisme dan menambah cinta Tanah Air yang menjadi bagian dari upaya dalam memupuk semangat dan kesadaran pentingnya Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Soal PJ Bupati Bangka, Karang Taruna Ingatkan 5 Poin Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: