Desa Batu Belubang akan Gelar Kirab 1.000 Telur Bulan Depan

Desa Batu Belubang akan Gelar Kirab 1.000 Telur Bulan Depan

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

"Kalaupun kegiatan kita ini bisa disinergikan dengan Program Gule Kabung, yang saat ini sudah menasional. Tentunya kita tidak akan menolak, kalau bisa kenapa tidak. Karena Program Gule Kabung ini jelas berguna bagi masyarakat secara luas. Ini kan program kerja pak Pj, yang manfaatnya sudah dirasakan langsung masyarakat di Pulau Bangka dan Belitung dan kami mendukung hal itu," kata Sarjono.

BACA JUGA:Harhubnas 2023: Komitmen Pemprov Tingkatkan Kinerja Tranportasi dan Konektivitas

"Yang jelas, kami warga Desa Batu Belubang khususnya, akan mendukung segala program kerja pak Pj. Gubernur, program-program kerjaya pun akan kami dukung. Yang kami masyarakat awam ini lihat, tak ada kepentingan pribadi apapun di Program Gule Kabung ini. Sebagai masyarakat, kami merasa bangga dengan kehadiran program Gule Kabung," tambahnya.

Sementara, Pj. Gubernur Suganda menyebut bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan Kirab 1.000 Telur yang akan diselenggarakan di Desa Batu Belubang, pada tanggal 1 Oktober 2023 mendatang. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kekayaan intelektual komunal, yang harus dijaga dan dilestarikan, karena selain sebagai ciri khas, kegiatan tersebut juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Kepulauan Babel.

"Pada prinsipnya kita _support,_ mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, karena di kegiatan itu nanti tidak hanya budaya saja yang ditampilkan, tapi juga ada nuansa-nuansa keagamaannya. Tadi sempat dikatakan oleh pak Ketua Panitia bahwa nanti akan ada 1.000 santri yang Khatam Alquran. Jadi, kita sangat mendukung pelaksanaan kegiatan itu," tutupnya.

Penulis: Yudhistira

Fotografer: Nurul Umar

Editor: Lisia Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: