Harhubnas 2023: Komitmen Pemprov Tingkatkan Kinerja Tranportasi dan Konektivitas

Harhubnas 2023: Komitmen Pemprov Tingkatkan Kinerja Tranportasi dan Konektivitas

Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Pemprov Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 di Bangka Belitung (Babel) diperingati dengan upacara bendera di halaman kantor Gubernur Babel, Senin (25/9). Hadir Penjabat Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu selaku pembina upacara dan berkesempatan membacakan pidato Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Dalam pidato tersebut, Suganda menyampaikan Harhubnas merupakan momentum yang tepat sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Tema besar Harhubnas tahun ini adalah 'Melaju untuk Transportasi Maju', tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Dishub Babel Juara I Lomba Tarik Tambang antar OPD Pemprov Babel

Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

"Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabid dan Kasi Dishub Basel Berkelahi, Satu Patah Kaki

Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masing sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu Cinta Tanah Air dan Bangsa serta kerja sama sosial," ucap Suganda.

BACA JUGA:Ini Hasil Sidak Dishub Terkait Pengaturan Parkir Toko Retail Mr DIY Basel

Sejalan dengan arahan Menhub, Suganda berharap konektivitas dan transportasi di Babel semakin baik lagi, terkhususnya pelayanan kepada masyaramat.

"Kita provinsi kepulauan, sangat bergantung dengan konektivitas baik darat laut dan udara. Jadi hari ini, mudah-mudahan temen temen di perhubungan semakin semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tentunya konektivitas di Babel semakin baik kedepannya," ungkap Suganda.

BACA JUGA: Dishub Babel Turunkan Personil ke 3 Pelabuhan di Pulau Bangka

Sementara Kepala Dishub Babel Asban Aris menuturkan, bahwa konektivitas di Babel perlahan sudah diwujudkan oleh Pemprov Babel sebagai langkah mempendek jangkauan hingga berdampak ke perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: