Perdana di Koba, Kelurahan Berok Serahkan 13 Kartu BPJS dan Santunan 42 Juta

Perdana di Koba, Kelurahan Berok Serahkan 13 Kartu BPJS dan Santunan 42 Juta

Bupati Algafry serahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Ketua RT.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Kelurahan Berok menyalurkan santunan Rp42 juta kepada ahli waris Ketua RT 13 yang meninggal beberapa waktu lalu dan 13 Kartu BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Kelurahan Berok, pada Senin, (18/9/2023). 

Santunan Rp42 juta tersebut diberikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada ahli waris dan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke Ketua RT dan Kaling (Kepala Lingkungan) se-Kelurahan Berok. 

BACA JUGA:Ngobrol Bareng Pokdarwis, Bupati Algafry Diminta Dukung Pariwisata Sinar Laut

Algafry mengungkapkan jika santunan dan kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah program yang sangat berguna untuk para Ketua RT dan memberikan manfaat yang luar biasa. 

"Ini adalah program bermanfaat dan juga sangat berguna, tapi lebih baik lagi kalau tidak dipakai. Tapi ya semua kententuan Allah SWT. Seperti sekarang, Ketua RT 13 meninggal, namun karena ada BPJS ini ahli waris dapat juga santunan," ucapnya kepada Umi Kalsum, Istri Ketua RT 13 Laksaman yang meninggal dunia. 

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Bupati Algafry Akselerasi 16 Desa di Bangka Tengah Jadi Desa Mandiri

Algafry berharap, agar seluruh kelurahan termasuk desa selalu aktif dalam membantu masyarakat. 

Di tempat yang sama, Ema Selaku Camat Koba menuturkan jika Kelurahan Berok adalah kelurahan yang pertama membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua RT dan Kalingnya di lingkup Kecamatan Koba. 

"Ini pertama dan mudah-mudahan kelurahan lainnya dapat segera menginisiasi BPJS, karena program ini, InsyaAllah bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Siapkan Bonus Rp35 Juta Bagi Peraih Emas, Algafry Lepas Kontingen Bangka Tengah pada PORPROV 2023

Sementara itu, Teguh Prabowo selaku Lurah Berok menerangkan, jika ada 12 penerima kartu BPJS dan 1 orang ahli waris penerima manfaat sebesar Rp 42 juta rupiah yang langsung diberikan Bupati. 

"Jadi, ada 13 RT dan 1 meninggal, serta ada 2 kaling, dimana kaling yang satunya kosong, karena meninggal juga, namun belum masuk BPJS, jadi hari ini kami bagikan 12 kartu BPJS dan santunan meninggal untuk yang ketua RT saja. Dengan jumlah dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta untuk ahli waris Ketua RT 13 Laksaman yaitu istrinya Umi Kalsum," terangnya. 

BACA JUGA:Bupati Algafry Luncurkan Program Revolusioner

Dikatakan Teguh, selain pembagian kartu BPJS, Kelurahan Berok juga membagikan bantuan beras, penyerahan rumah hijau, pemberian makanan tambahan untuk mencegah stunting serta pemberian alat pertanian untuk kelompok wanita tani Berok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: