PT Timah Tbk Berikan Edukasi Penanggulangan Bencana di Desa Badau, Banyak Manfaat yang Dirasakan Warga

PT Timah Tbk Berikan Edukasi Penanggulangan Bencana di Desa Badau, Banyak Manfaat yang Dirasakan Warga

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung bersama TB Batu Besi melaksanakan sosialisasi penanggulangan bencana di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kamis (14/09/2023).

Tiga agenda yang dilaksanakan adalah uji coba latihan pencegahan kebakaran, bantuan hidup dasar (BHD), dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada aparat Desa Badau dan masyarakat Desa Badau agar dapat melakukan tindakan awal sebelum bantuan utama tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Omzet Bisnis Wedang Arum Ratna Melonjak Usai Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Salah satu peserta Andriansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan PT Timah Tbk ini tentunya akan menambah ilmu dan pengetahuan, selain itu juga akan ada sharing yang bermanfaat bagi masyarakat.

Nah, kalau kita punya ilmu dan pemahaman, kita bisa memberikan pertolongan pertama jika terjadi kejadian, kata Andriansyah.

Menurutnya, PT Timah Tbk sangat jeli melihat apa yang sering terjadi saat ini, seperti seringnya terjadi kebakaran saat musim kemarau.

Jadi, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir.

Alhamdulillah pemateri dan materinya bagus dan mudah dipahami, serta bisa langsung diterapkan jika terjadi sesuatu, jelasnya.

Andriansyah mengaku terkesan dengan materi yang diberikan seperti penggunaan APAR dan upaya penanggulangan lainnya.

“Kami berharap kedepannya kami terus mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut, dan kami menyikapi agenda PT Timah Tbk,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Badau Irawan Sumantri menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT Timah Tbk, karena kegiatan tersebut memberikan dampak positif khususnya terhadap pendidikan bagi masyarakat.

Peserta yang hadir adalah Linmas, calon BPBD, perangkat desa, dan masyarakat.

“Informasi ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: