Spesifikasi dan Harga Apple Watch 9 Baru yang Punya Siri Canggih

Spesifikasi dan Harga Apple Watch 9 Baru yang Punya Siri Canggih

Apple Watch 9--Ist

BABELPOS.ID - Selain merilis iPhone 15 Series, Apple juga meluncurkan Apple Watch 9. Jam tangan pintar baru dari Apple ini dilengkapi dengan fitur Siri mandiri, tidak lagi bergantung pada iPhone.

COO Apple Jeff Williams, mengatakan Apple Watch 9 dilengkapi beberapa kemampuan baru dan kecanggihan teknologi, termasuk gestur ketuk dua kali, layar lebih terang, Siri di dalam perangkat dan menjadi produk netralitas karbon perdana Apple.

Fitur baru yang turut hadir pada seri Apple Watch 9 ialah double tap gesture atau gestur ketuk dua kali. Fitur yang diperbarui itu mengizinkan pengguna mengatur jam tangannya hanya menggunakan satu tangan dan bahkan tanpa menyentuh layar untuk sejumlah fungsi, di antaranya untuk mengangkat/mematikan telepon dan memotret dengan fitur Camera Remote.

BACA JUGA:iPhone 15 Series Resmi Diluncurkan, Siapkan Duit Segini

BACA JUGA:5 Ciri iPhone Kena Blokir IMEI, Harga Jauh Lebih Murah Tapi Tak Bisa Dipakai

Fitur-fitur baru itu bisa terjadi berkat penggunaan chip besutan Apple sendiri, S9 SiP. Berkat chip itu, baterai jam tangan diklaim bisa bertahan 18 jam.

Apple juga menggunakan 4-core Neural Engine yang bisa memproses machine learning dua kali lebih cepat dibandingkan Apple Watch 8.

Seri Apple Watch 9, yang berjalan dengan WatchOS 10, terdiri dari varian 41 milimeter dan 45 milimeter. Apple juga meluncurkan Watch SE dan Watch Ultra 2.

BACA JUGA:iPhone 15 Meluncur 12 September, Intip Dulu Spek dan Harganya

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Max Hadir dengan Fitur Eksklusif, Apa Itu?

Apple Watch seri 9 menjadi perangkat jam tangan pintar Apple yang bisa memproses permintaan Siri. Bahkan beberapa fungsi Siri tidak memerlukan internet, misalnya untuk fitur olahraga atau menyetel penghitung waktu.

Siri pada seri Apple Watch 9 bisa bekerja lebih cepat karena tidak bergantung kepada jaringan seluler atau WiFi. Siri juga bisa digunakan untuk mengakses data dari aplikasi kesehatan Health, misalnya untuk mengecek berapa lama jam tidur pengguna.

Apple juga memastikan proses yang dilalui Siri di Apple Watch 9 adalah privat dan aman.

BACA JUGA:iPhone Siapkan SE 4, Ini Bocoran Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com