iPhone 15 Series Resmi Diluncurkan, Siapkan Duit Segini

iPhone 15 Series Resmi Diluncurkan, Siapkan Duit Segini

iPhone 15 Series --Ist

BABELPOS.ID - Yang ditunggu fans Apple akhirnya datang. iPhone 15 series diluncurkan Apple melalui acara "Wonderlust" dari kantor pusat Apple di Cupertino, California, AS, Rabu (13/9).

Event ini ditayangkan secara langsung mulai pukul 00.00 WIB dari berbagai media live streaming Apple.

iPhone 15 mendapat berbagai peningkatan fitur, salah satunya USB Type-C dan tombol action yang dapat disesuaikan.

Port USB Type-C merupakan hal baru di iPhone. Dengan adanya USB Type-C memungkinkan pengguna mengisi daya iPad, iPhone, Macbook, dan Airpods dengan satu kabel.

BACA JUGA:iPhone 15 Meluncur 12 September, Intip Dulu Spek dan Harganya

Menurut VP Product Marketing iPhone Kaiann Drance, USB C menjadi standar yang diterima secara universal, sehingga Apple menghadirkan USB C ke iPhone 15. 

"USB C memungkinkan pengisian daya, transfer data, pemutaran audio dan video, dan sudah ada di produk Apple selama bertahun-tahun," ujarnya.

Dengan pembaruan ini, kini kabel yang sama dapat mengisi daya Mac, iPad, iPhone, dan bahkan Airpods Pro generasi kedua, yang telah diperbarui dengan konektor USB C.

Bahkan, port USB Type-C memungkinkan pengisian daya perangkat lain dengan iPhone atau reverse charging.

BACA JUGA:iPhone Siapkan SE 4, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kaiann menjelaskan, kini jika Air pods atau Apple Watch kehabisan daya, Anda dapat mengisinya langsung dari iPhone Anda.

Selain USB Type-C, peningkatan lain adalah hadirnya fitur Dynamic Island ke semua model iPhone 15. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk varian Pro dari iPhone 2022.

Pembaruan yang akan ditambahkan ke Dynamic Island akan memungkinkan pengguna untuk memantau gate keberangkatan di bandara, serta skor pertandingan sepak bola.

BACA JUGA:5 Ciri iPhone Kena Blokir IMEI, Harga Jauh Lebih Murah Tapi Tak Bisa Dipakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id