Erick Puji Ketenangan Garuda Muda

Erick Puji Ketenangan Garuda Muda

Erick Thohir --Ist

BABELPOS.ID - Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024.

Hasil ini diraih usai pasukan Garuda Muda membungkam perlawanan Turkmenistan dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92 dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9).

BACA JUGA:Sejarah Garuda Muda! Lolos Piala Asia U-23

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengucap syukur atas lolosnya anak asuh Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," kata Erick usai laga di Solo.

Garuda Muda melenggang mulus lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan raihan enam poin dan selisih gol 10-0.

 BACA JUGA:Cium Pesepakbola Putri, Presiden Sepak Bola Spanyol Akhirnya Mundur

Erick bersyukur Marselino dan kawan-kawan dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia dan mengapresiasi perjuangan Garuda Muda yang tampil begitu tenang dan tidak terpancing provokasi lawan.

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," ucap Erick.

 BACA JUGA:Pecat Legenda Inter Milan, Incar Legenda AC Milan

Erick memuji sikap para pemain yang bermain tenang. Menurut Erick, ketenangan para pemain menjadi kunci sehingga dapat mendominasi permainan.

Erick menambahkan kemenangan ini juga menjadi momentum timnas untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional.

"Setelah kemarin menang lawan Taiwan lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," ungkap Erick.

 BACA JUGA:Hansi Flick Dipecat, Jurgen Klopp Diincar, Rudi Voller Sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com