Tiga Desa di Bangka Barat Terima Bantuan PT Timah Tbk Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-78

Tiga Desa di Bangka Barat Terima Bantuan PT Timah Tbk Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-78

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Semarak peringatan HUT ke-78 RI terasa sampai ke pelosok. Masyarakat mengadakan berbagai kegiatan Agustusan yang dilaksanakan setahun sekali. Tak lupa, PT Timah Tbk turut serta mendukung kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) ini.

PT Timah Tbk mendukung kegiatan PHBN yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Barat seperti di Belo Laut, Kecamatan Muntok, di Desa Tempilang dan di Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip.

Kegiatan PHBN yang didukung oleh PT Timah Tbk ini merupakan kegiatan pesta rakyat dan berbagai perlombaan khas tanggal 17 Agustus.

BACA JUGA:Optimalkan Pengobatan ODGJ, RSJD dr Samsi Jacobalis Hadirkan program Family Supportive Group

Ketua Panitia PHBN Dusun IV Desa Belo Laut Kecamatan Mentok, Eka mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk digunakan untuk menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti permainan untuk anak-anak dan lomba untuk dewasa.

Menurut Eka, setiap tahunnya PT Timah Tbk kerap memberikan bantuan PHBN, selain itu juga memberikan bantuan lainnya.

“Setiap tahun PT Timah selalu membantu kegiatan PHBN, tidak hanya itu PT Timah juga memberikan bantuan sembako kepada warga dan hewan kurban ke masjid,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Rabu (6/9/2023). 

Begitu pula di Desa Tempilang, bantuan dari PT Timah Tbk akan menunjang kegiatan kompetisi masyarakat.

Bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk menambah dana penyelenggaraan lomba permainan HUT RI, kata Kepala Desa PHBN Tempilang, Ponidi.

Sementara di Kecamatan Simpang Teritip, PT Timah juga turut membantu pelaksanaan PHBN di Desa Pangek.

“Atas nama pemerintah desa dan warga desa Pangek, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan dan dukungannya dalam terlaksananya kompetisi PHBN di desa Pangek tahun ini. Kami berharap sinergi ini terus terjalin, PT Timah akan lebih sukses lagi,” ujar Sekretaris Desa Pangek, Sapro.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: