Liverpool Gebuk Aston Villa 3-0

Liverpool Gebuk Aston Villa 3-0

Salah merayakan gol ketiga Liverpool ke gawang Aston Villa.--Ist

BABELPOS.ID - Liverpool tampil meyakinkan saat menjamu Aston Villa pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/9).

Anak asuh Jurgen Klopp menang 3 gol tanpa balas. Ketiga gol dicetak Dominik Szoboszlai, bunuh diri Matty Cash dan Mohamed Salah.

Sejak peluit pertandingan ditiup, The Reds langsung mendominasi hingga 64 persen penguasaan bola melepaskan 17 tendangan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA:Liverpool Gaet Gelandang Muda Bayern Munchen

Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mendapatkan gol cepat pada menit ke-3 melalui tendangan Dominik Szoboszlai memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Unggul 1-0 Liverpool terus menggempur lini pertahanan Villa. Hasilnya pada menit ke-22 tendangan Darwin Nunez mengenai Matty Cash sehingga bola masuk ke gawang dari Emi Martinez, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Liverpool tetap dominan dalam menjalankan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

BACA JUGA:Undian Liga Eropa: Grup B Seimbang, Liverpool & Roma Grup Mudah

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap dominan dalam melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas untuk menambah gol andai umpan Alexander-Arnold dapat disambut oleh Nunez.

The Reds berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 setelah umpan silang dari Nunez dapat dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan dan kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Alexander-Arnold yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Villa.

BACA JUGA:10 Pemain Liverpool Tundukkan Newcastle di Kandang

Selanjutnya skuad asuhan Jurgen Klopp tetap menggempur lini pertahanan The Villas, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin dari empat laga, sedangkan Aston Villa masih tertahan di posisi ke-11 dengan torehan enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com