Undian Liga Eropa: Grup B Seimbang, Liverpool & Roma Grup Mudah

Undian Liga Eropa: Grup B Seimbang, Liverpool & Roma Grup Mudah

Hasil undian grup Liga Eropa 2023/2024--Instagram

BABELPOS.ID - Undian Grup Liga Eropa 2023/2024 tidak menghasilkan laga tim-tim besar di fase awal.

Hanya digrup B kekuatan tim tergolong seimbang dengan bergabungnya empat tim, Ajax Amsterdam (Belanda), Marseille (Prancis), AEK Athens (Yunani), dan Brighton (Inggris).

BACA JUGA:Ini Maskot Piala Dunia U-17: Bacuya

Sementara raksasa Premier League, Liverpool, berada dalam Grup E yang relatif mudah. The Reds akan menghadapi LASK dari Austria, Union SG dari Belgia, dan Toulouse dari Prancis.

Sedangkan anak asuh Jose Mourinho, AS Roma masuk ke dalam Grup G bersama dengan klub Sheriff Tiraspol dari Moldova, Servette dari Swiss, dan lawan paling berat mereka, Slavia Praha dari Republik Ceko.

BACA JUGA:Dampingi Guardiola, Haaland Terpilih Pemain Terbaik Eropa

Dalam pengundian di Grimaldi Forum di Monaco, Jumat, 1 September 2023, sebanyak 32 tim dibagi menjadi empat pot berdasarkan rangking koefisien UEFA. 

Setiap grup akan diisi oleh empat tim, dengan aturan bahwa tim dari negara yang sama atau pot yang sama tidak dapat berada dalam satu grup.

BACA JUGA:Rebut Treble Winner, Pep Terpilih Pelatih Terbaik Eropa

Acara yang dibawakan Alex Scott dan Matt Smith menghadirkan mantan pemain Sevilla dan Timnas Kamerun, Stephane Mbia dan mantan bek Manchester United John O'Shea.

Pertandingan fase grup akan dimulai pada 22 September. Sementara fase knockout akan dimulai dengan playoff pada 15 Februari 2024, dan babak final akan digelar pada 22 Mei 2024. 

BACA JUGA:MU Pinjam Bek Hotspur Asal Spanyol

Hasil undian grup Liga Europa 2023/2024:

Grup A:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id