Pilih Nyaleg Kades Nibung Mundur, Astiar Jadi PAW Nibung Raih 108 Suara

Pilih Nyaleg Kades Nibung Mundur, Astiar Jadi PAW Nibung Raih 108 Suara

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Desa Nibung menggelar Musyawarah Desa Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Nibung, Kecamatan KOBA, Kabupaten Bangka Tengah periode tahun 2023-2028.

Diketahui, Kepala Desa (Kades) Nibung sebelumnya, yakni Rizal memilih mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Bangka Tengah pada pemilu 2024 mendatang.

Lebih lanjut, ada tiga calon yang mendaftarkan diri sebagai Kades PAW Desa Nibung, yakni Astiar (nomor urut 1), Asbandi (nomor urut 2), dan Suwandi Fendoyo (nomor urut 3).

BACA JUGA:DLH Basel Tambah 1 Unit Mobil Sampah, Ini Himbauan Buat Masyarakat

Pemilihan dilakukan secara voting dengan perwakilan suara dari masyarakat, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Dalam rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Kades PAW Nibung periode 2023-2028, nomor urut 1, yakni Astiar mendapatkan suara terbanyak 108 suara, nomor urut 2, Asbandi sebanyak 26 suara, dan nomor urut 3, Suwandi sebanyak 51 suara dengan total 185 suara.

"Alhamdulillah, kemarin 24 Agustus, kita sudah melakukan pemilihan dan saya akan melanjutkan perjuangan yanga ada, program yang baik kita lanjutkan, yang kurang kita benahi untuk Nibung lebih baik," ujarnya pada Jumat, (25/8/2023).

BACA JUGA:Buruan Daftar Gratis Gebyar Bangka Tengah Maju, Ada Lomba Dambus Hingga Bilun

Ia juga berterimakasih kepada segenap pihak yang sudah memilih dirinya memegang amanah baru sebagai Kades PAW Nibung.

"Terimakasih dan mohon dukungannya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: