Mayat Misterius itu Sahril, Korban Laka Laut Suka Damai

Mayat Misterius itu Sahril, Korban Laka Laut Suka Damai

Proses Evakuasi Mayat Pinggir Pantai.--

 

BABELPOS.ID. TOBOALI - Sempat dihebohkan dengan penemuan mayat di sungai Ulim Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar oleh salah satu warga yang akan pergi memancing, adalah Sahril (24) merupakan korban laka laut di Sukadamai Kecamatan TOBOALI Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Penemuan mayat ini semula ditemukan oleh warga Batu Betumpang yakni Efendi yang berprofesi sebagai nelayan pada sore hari sekira pukul 15.00 wib yang akan pergi memancing.

Kapolsek Payung Iptu Husni Afriyansah mengatakan, warga Batu Betumpang yang pertama kali menemukan mayat tersebut pada saat akan memancing.

BACA JUGA:Warga Batu Betumpang Temukan Mayat Tanpa Identitas

"Penemuannya pada sore hari pukul 15.00wib, dan pada saat ditemukan mayat tersebut dalam keadaan terlentang," ungkapnya, Rabu (23/08).

Kronologi penemuan bermula pada saat itu sore hari Effendi akan pergi memancing, lalu di pinggir pantai sungai Ulim ia melihat benda yang mirip gelondongan kayu di pinggir pantai.  Awalnya Effendi tidak mempedulikan.  Namun akhirnya penasaran, Effendi mendekati benda itu, ternyata adalah jasad manusia.

Efendi langsung melapor ke Polsubsektor.

Setibanya di lokasi Iptu Husni Afriyansah, personil Polsek Payung bersama dengan perangkat Desa Batu Betumpang langsung menuju TKP untuk mengevakuasi mayat tersebut dikarnakan air laut sudah mulai pasang, namun pada saat proses evakuasi tersebut tim mengalami kendala karena lokasi pantai yang berlumpur dengan kedalaman setinggi lutut, sekira pukul 18.00 Wib mayat berhasil di evakuasi.

BACA JUGA: Geger Mayat Tergantung Tali Rapia di Kamar Mandi, Kaki Terlipat? Warga Toboali Geger

"Kondisi mayat saat itu sudah mengalami kerusakan terutama pada bagian muka dan kondisi sudah mulai membusuk, jenis kelamin diduga laki-laki, bercelana pendek tanpa mengenakan baju, di pergelangan tangan kanan terdapat gelang berbentuk rantai warna silver/perak, kemudian mayat di masukkan didalam kantong mayat dan di bawa ke Puskesmas Pulau Besar," jelasnya.

Lebih lanjut, Pihak Polsek Payung langsung menghubungi Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Basel,  dengan Pers Airud Polres Basel dan Basarnas Basel menuju ke Puskesmas Batu Betumpang untuk mengidentifikasi mayat tersebut yang diduga korban laka laut Sahril (24).

BACA JUGA:Mayat Tanpa Identitas di Pantai Diperkirakan Sudah Empat Hari Meninggal

Setelah dilakukan identifikasi secara langsung ternyata mayat tersebut merupakan warga Sukadamai Toboali yang dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya sejak hari Minggu (20/08), yang mana ayah korban Sidik (40) yang mengidentifikasi bahwa mayat tersebut merupakan anaknya Sahril korban laka laut beberapa hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: