Caicedo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Caicedo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Moises Caicedo --Ist

BABELPOS.ID - Persaingan Liverpool dan Chelsea merebut gelandang Brighton, Moises Caicedo membuat harga pemain Timnas Equador itu melonjak.

Sempat salip menyalip, Chelsea akhirnya yang berhasil mendapatkan Caicedo. Namun The Blues harus membayar mahal untuk jasa Caicedo hingga memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris.

Gelandang Ekuador itu harus ditebus Chelsea senilai 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,23 triliun.

BACA JUGA:Apes... Bek Baru Arsenal Terancam Absen Panjang

"Chelsea dengan senang mengumumkan transfer pemain timnas Ekuador Moises Caicedo dari Brighton dan Hove Albion," tulis Chelsea di situs resmi mereka.

The Blues mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. 

BACA JUGA:Ketat! Chelsea Kalahkan Liverpool Dapatkan Caicedo

Pembelian Caicedo menjadikan Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris untuk kedua kalinya dalam tujuh bulan setelah mengeluarkan 107 juta poundsterling untuk Enzo Fernandez dari Benfica pada Januari lalu.

Sebelum deal dengan Chelsea, Brighton lebih dulu sepakat dengan Liverpool sebesar 110 juta poundsterling atau sekitar Rp2,13 triliun untuk transfer Caicedo. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke Anfield dan lebih memilih gabung ke Chelsea.

BACA JUGA:Salip Chelsea, Liverpool Dapatkan Caicedo, Tapi..

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea!" kata Caicedo setelah resmi diperkenalkan oleh klub barunya.

"Saya sangat senang berada di sini di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini."

BACA JUGA:Enzo Fernandez Targetkan Chelsea Juara Inggris

Baginya, bergabung dengan Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan. "Saya tidak sabar untuk memulai dengan tim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com