Siap-siap, Pemkot Siapkan 257 Formasi PPPK 2023, Ada Kuota SMA

Siap-siap, Pemkot Siapkan 257 Formasi PPPK 2023, Ada Kuota SMA

Fahrizal -Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan 257 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023. Hal ini berdasarkan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) nomor 546 tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan dari 257 formasi tersebut disediakan juga untuk jenjang pendidikan SMA hingga S1.

"Kita mendapat 257 formasi dengan perincian guru 187, tenaga kesehatan 48 dan teknis 22. Kita buka untuk pendidikan dari SMA sampai S1," ungkapnya. 

BACA JUGA:Siap-siap untuk Tamatan SMA/SMK. Bulan Depan Ada Seleksi CPNS, Syaratnya...

Jenjang Pendidikan SMA sendiri disediakan untuk 9 formasi mulai dari pemadam kebakaran, penata laksana pernyataan lingkungan, penata laksana sumber daya air, pengamat tera dan pranata pencarian dan pertolongan. 

"Dengan adanya SMA ini dimungkinkan banyak pelamar. Namun, akan kita umumkan setelah ada PermenPAN, nanti kelihatan syaratnya apa saja. Sekarang baru penetapan formasi," jelas Fahrizal.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2023, September Ada Info 8 Kementerian Terima Lulusan SMA/Sederajat?

Menurut dia juga, pengajuan formasi ini seusai dengan kemampuan DAU untuk tahun anggaran 2023. Pihaknya masih menunggu Permenpan untuk mengetahui lebih jelas pernyataan apa saja nantinya.

"Untuk tenaga pendidik mulai guru kelas, guru agama islam, agama katolik, agama Kristen, agama budha, bahasa inggris, bahasa indonesia, bk, ipa, ips, mtk, penjaskes, ppkn, prakarya, seni budaya dan tik," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Tahun 2023, Rekrutmen CPNS Hanya Pusat. Pemda Hanya PPPK?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: