Cabor Tenis Bersiap Sumbang Emas untuk Pangkalpinang di Porprov

Cabor Tenis Bersiap Sumbang Emas untuk Pangkalpinang di Porprov

Kontingen Tenis yang bersiap menyumbang emas untuk Kota Pangkalpinang di Porprov Babel 2023 di Babar.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Target raihan medali emas dicanangkan PELTI Kota Pangkalpinang dalam Porprov VI 2023 mendatang. Tekad ini ditegaskan para atlet, pelatih, manajer tim, dan Ketua PELTI Kota Pangkalpinang dalam pertemuan yang berlangsung akhir pekan lalu di Bangjo Kafe, Pangkalpinang.

PELTI Kota Pangkalpinang menurunkan lima petenis putra terbaik untuk Porprov. Mereka adalah Dwi Mahendra, Viqih Bilal Ramadhan, Ahmad Zaki Mussaffa, Ahmad Rhadil Anadif, dan Muhammad Faiz Habibi Rizqi. 

Lima petenis terbaik, juga diturunkan PELTI Kota Pangkalpinang untuk katagori putri, yakni Nyimas Dwi febyana, Nyimas Reva Agustin, Siska, Hartati, dan Kasih Anharly. 

 BACA JUGA:Atlet Tenis Junior Babel Bakal Berlaga di Turnamen Internasional

Ditangani oleh Rojali sebagai pelatih tunggal putra dan Kemas Rwendra Oktaf yang melatih tim putri, para petenis yang diturunkan ke Porprov, saat ini sudah dalam kondisi sangat siap untuk bertanding. 

"Para petenis kita sudah berada pada level kebugaran yang baik. Kesiapan fisik dan mental mereka sudah prima, siap bertarung," ujar Ketua PELTI Kota Pangkalpinang Tobi'i, Senin, 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Petenis Muda Babel Juarai Turnamen Nasional New Armada Cup 2023

Dikatakannya, para pemain sebelumnya telah berlatih intensif dengan mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan di lapangan Bukit Baru untuk petenis putra, dan di lapangan Merdeka untuk petenis putri. 

"Pada pemusatan latihan beberapa waktu lalu, para petenis kita pada dasarnya tinggal dipoles akhir. Tak cuma aspek teknis, sisi psikologis pemain untuk memenangkan poin-poin kritis, ikut diperhatikan oleh tim pelatih dan manajer tim," tutur Tobi'i.

BACA JUGA:Tenis Junior Babel Cetak Sejarah, Sabet Juara di Turnament Junior FIKS 2022

Kepada para pemain, Tobi'i berpesan untuk terus menjaga semangat dan kekompakan, agar target raihan emas bisa tercapai. 

Di cabor tenis, Porprov VI akan mempertandingkan tujuh nomor, beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Kita optimis para petenis Kota Pangkalpinang bisa meraih emas," ujar Tobi'i.

BACA JUGA:Atlet Tenis Babel Dipanggil TC International Davis Cup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: