Tenis Junior Babel Cetak Sejarah, Sabet Juara di Turnament Junior FIKS 2022

Tenis Junior Babel Cetak Sejarah, Sabet Juara di Turnament Junior FIKS 2022

Atlet Tenis Babel yang berhasil menjuarai FKIS Tenis.--

BABELPOS.ID - Atlet tenis junior dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mencetak sejarah. Di FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament yang digelar di Kota Bandung Jawa Barat pada 17 Desember hingga 23 Desember 2022 kemarin, atlet tenis Babel menyabet juara di beberapa kategori.

Pelatih tenis Babel, Suhardi mengucapkan syukur dan bahagia atas pencapaian atlet yang naik ke podium. Salah satunya Joycline Daryll Calista Mangunsong kategori kelompok umur 12 tahun ganda putri.

"Joycline dari Babel berpasangan dengan atlet dari DKI Jakarta, mereka berhasil meraih juara satu," kata Suhadri, yang turut mendampingi para atlet di turnamen ini.

BACA JUGA:Atlet Tenis Babel Dipanggil TC International Davis Cup

BACA JUGA:Sukses Juarai Invitasi Tenis Nasional, Pembinaan PORBIN Layak Diapresiasi

Lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, Kamis malam (22/12), kebahagiaan dan kebanggaan Suhardi tak berhenti disitu. Atlet lain yang meraih juara yakni Kelompok Umur 14 Tahun Tunggal Putra, atlet Babel, Rafa Jeconia Verdasco M, dan Giftbrain Riqzain Fadhrezy, meraih Juara 1 dan Juara 2.

"Di Final Kelompok Umur 14 Tahun Tunggal Putra ini memang terjadi All Babel Final," jelasnya.

Berikutnya di Nomor Ganda Putra Kelompok Umur 14 Tahun, Rafa Jeconia Verdasco M yang berpasangan dengan Giftbrain Riqzain Fadhrezy, sukses meraih juara satu juga. 

"Sayangnya di Kelompok Umur 16 tahun tunggal Putra, Ahmad Zaki Musaffa dan M. Radil Hadif harus terhenti di babak pertama. Begitupun pada Nomor Ganda Kelompok Umur 16 Tahun Putra, Ahmad Zaki berpasangan dengan M. Radil terhenti di babak kedua. Sedangkan Faiz Habibi juga tunggal putra kelompok Umur 16 Tahun terhenti di babak kedua," ungkapnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Tenis Babel Sport Games Ditutup, Bakal Gelar Turnamen Lebih Besar di Sungailiat

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Dinara Atlet Tenis Lapangan Bangka Selatan dalam Kejuaraan Next Gen Cup 2022

Ketua Pengprov PELTI Babel Ahmad Dani Virsal mengungkapkan rasa bangga atas prestasi atlet-atlet tenis junior Babel ini.

"Tentu kita bangga dengan prestasi ini. Dan terimakasih atas kerja keras semua pihak tak terkecuali untuk para pelatih atas dedikasi untuk kemajuan olahraga Tenis Babel," ujar Dani Virsal.

Namun Dani menekankan bahwa, prestasi ini harus menjadi pelecut bagi para atlet dan pelatih agar lebih semangat dan bergairah dalam pembinaan tenis kedepan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: