Usai Operasi Patuh Menumbing 2023, Kesadaran Masyarakat Pakai Helm Makin Tinggi

Usai Operasi Patuh Menumbing 2023, Kesadaran Masyarakat Pakai Helm Makin Tinggi

AKP Eddi Yusuf -Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pasca Operasi Patuh Menumbing 2023 kesadaran masyarakat Bangka Selatan (Basel) akan keselamatan dalam berkendara roda 2 makin membaik.

Hal ini terlihat dari lalu-lintas di jalan, masyarakat umumnya sudah memakai helm ketika berkendara.

"Operasi patuh yang digelar sejak 10 sampai 23 Juli 2023 lalu," ungkap Kasatlantas Polres Basel Iptu Eddi Yusuf, Senin (31/07).

BACA JUGA:Kunjungi SMP 5 Toboali, Satlantas Basel Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Dikatakan Iptu Eddi, masyarakat yang biasanya tidak menggunakan helm, kini sejak pagi hari sudah terlihat memakai alat pelindung kepala tersebut.

"Bahkan kenaikan sendiri mencapai hampir 90 persen, terlebih pada pagi hari pengendara taat untuk menggunakan helm," terangnya.

BACA JUGA:Satlantas dan Satbinmas Polres Basel Kenalkan Tertib Lalulintas ke Anak TK

Peningkatan kepatuhan masyarakat dalam berkendara juga seiring dengan penurunan angka pelanggaran selama beberapa bulan terakhir.

"Meskipun terkadang masih terdapat sejumlah temuan pelanggaran di lapangan akan tetapi mayoritas pengendara sepeda motor telah patuh menggunakan helm," tuturnya.

Namun, dirinya mengakui aparat kepolisian masih memiliki pekerjaan rumah, lantaran kepatuhan masyarakat dalam menggunakan helm mulai kembali menurun khususnya pada malam hari menurun hingga 50 persen. (*)

BACA JUGA:Brakk.. Dua Mobil Lakalantas, 6 Orang Luka-Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: