Perkuat Implementasi Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 2 Lubuk Besar Gelar IHT

Perkuat Implementasi Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 2 Lubuk Besar Gelar IHT

--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Dalam rangka memperkuat implementasi Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 2 LUBUK BESAR menggelar In House Training (IHT) Pembelajaran Berdiferensiasi dan P5.

Diketahui, IHT ini diadakan pada 25 hingga 26 Juli 2023 di ruangan LAB Komputer SMP Negeri 2 Lubuk Besar yang turut mengundang SMP dan SMA Negeri yang ada di Kecamatan Lubuk Besar. 

BACA JUGA:Cegah Kekerasan Pada Anak, Pj Suganda Minta Semua Lini Bersinergi Berantas Pemicunya

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yakni Hastri, S. Pd dengan materi pembelajaran berdiferensiasi dan Giri Haryono, M. Pd yang membahas P5. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar turut mengapresiasi pelaksanaan IHT di SMPN 2 Lubuk Besar.

"Saat ini Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan dan diimplementasikan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah memasuki tahun kedua dan salah satu cara untuk memperkuat dan menyempurnakan implementasi kurikulum merdeka adalah dengan mengadakan acara IHT pembelajaran berdiferensiasi dan P5  di sekolah," ujar Iskandar.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Bertakziah, Sampaikan Duka Cita Wafatnya Nico Plamonia

Ia juga berpesan, agar tenaga pendidik menyukseskan dan mempelajari kurikulum merdeka dengan seksama dan berkesinambungan.

"Saya mengharapkan tenaga pendidik yang mengikuti IHT ini bisa mengimbaskan dan mengimplementasikan IHT di kelas ketika mengajar," tuturnya.

Di tempat yang sama, pengawas sekolah, Astono menyampaikan bahwa acara IHT ini harus dilaksanakan oleh satuan pendidikan minimal satu tahun sekali untuk meningkatkan kualitas guru terutama yang menghadiri acara tersebut.

Sementara iti, Kepala SMP Negeri 2 Lubuk Besar, Agus Taruno merasa sangat bersyukur, karena acara bisa berjalan dengan sukses dan khidmat.

BACA JUGA:Lewat Pelatihan Ritel Modern Alfamart, Jadikan IKM Kabupaten Bangka Berdaya Saing

“Terima kasih kepada peserta dan perwakilan dari SMAN 1 Lubuk Besar, SMP Negeri 1 Lubuk Besar, dan SMP Negeri 3 Lubuk Besar yang menerima undangan kami sebagai peserta IHT," ujarnya.

Ia juga merasa bahagia, karena seluruh peserta nampak sangat antusias pada IHT ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: