Kedua Kalinya, Basel Kabupaten Layak Anak Madya

Kedua Kalinya, Basel Kabupaten Layak Anak Madya

Suasana Nobar KLA 2023 di Pemkab Basel.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sangat membanggakan, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya untuk kedua kalinya setelah yang pertama tahun 2022.

Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi menyampaikan, predikat KLA ini merupakan hasil komitmen bersama.

"Predikat KLA Madya ini kita dapatkan semenjak tahun 2022," ujarnya.

"Komitmen kita semua mulai dari Intansi vertikal, kecamatan, desa, dunia usaha dan masyarakat tentunya menjadi kolaborasi yang baik dengan menjaga di lingkungan sekitar bagi anak anak kita," jelasnya.

BACA JUGA:Sumindar Tegaskan Tak ada Toleransi Bagi Pelaku Kekerasan Perempuan dan Anak

Dijelaskannya, penilaian KLA dilakukan terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, seperti kelembagaan, kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, infrastruktur ramah anak, informasi layak anak dan peran serta dunia usaha.

"Semoga upaya upaya perlindungan terhadap anak, hak hak mereka terus kita jaga, karena anak merupakan aset bagi bangsa kita kedepannya," ujar Debby yang berharap predikat Kota Layak Anak ini terus dipertahankan.

BACA JUGA:Rumah Aman Anak untuk Mengembalikan Psikologis Korban

Malam penganugerahan KLA 2023 di Semarang ini disaksikan langsung jajaran Pemkab Basel melalui daring di gedung Balai Wisata Toboali pada Sabtu (22/07) pukul 21.00 WIB. Wabup hadir menyaksikan bersama sejumlah kepala OPD.

Selain Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan predikat Provinsi Layak Anak Tahun 2023.

Nampak hadir langsung di tempat acara di Kota Semarang, Pj. Gubernur Bangka Belitung, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu.(*)

BACA JUGA:Hadiri Kegiatan AKI 2023, Riza: Rendy Menjadi Contoh Anak Muda Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: