Laporan Keuangan Kanwil Kemenkumham Babel Terbaik Kedua

Laporan Keuangan Kanwil Kemenkumham Babel Terbaik Kedua

--

PANGKALPINANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung terima Penghargaan Terbaik Kedua atas Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Tahun 2022 untuk kriteria UAKPA lebih dari 8 unit.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Bangka Belitung, Edih Mulyadi, dan diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Kamis (20/7) di Aula setempat. Terbaik Pertama adalah Polda Babel, sedangkan Terbaik Ketiga adalah Kejati Babel.

Penilaian penghargaan dilakukan atas telaahan laporan keuangan, waktu penyelesaian dan estetika laporan keuangan. 

Kakanwil DJPb Babel, Edih Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, nilai Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah (UAPPA-W) Bangka Belitung menunjukan tren yang meningkat setiap tahunnya.

Beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan kualitas laporan keuangan yaitu, komitmen dan dukungan pimpinan, koordinasi antar unit, kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia), serta tertib administrasi (perencanaan, pelaksanaan, akutansi dan pelaporan).

“Laporan Keuangan adalah muara dari setiap siklus keuangan. Terima kasih atas kolaborasi dan kerja sama yang luar biasa untuk menjadikan laporan keuangan menjadi semakin baik,” ucap Edih.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, capaian ini makin meneguhkan komitmen jajarannnya untuk terus membuat laporan keuangan yang makin berkualitas sesuai Standar Akuntasi Pemerintahan (SAP).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Babel, Dwi Setyo Budi Utomo, Kakanwil ATR/BPN, I Made Daging, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Kemenkumham Babel, Iswandi, beserta Pengelola Keuangan dan BMN Kemenkumham Babel yaitu Meita Purnama, Hendra dan Muhammad Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: