Honorer Pemkab Bangka Ini Ambil HP di Mesin ATM, Akhirnya Begini

Honorer Pemkab Bangka Ini Ambil HP di Mesin ATM, Akhirnya Begini

Pelaku saat diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.-Tri-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Lantaran diduga kuat mengambil handphone (HP) seorang oknum honorer Pemkab Bangka diamankan Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka.

Oknum honorer tersebut diduga mengambil HP milik warga yang berada di salah satu bank di kota Sungailiat. 

Pelaku inisial WN (25) yang bekerja sebagai honorer di salah satu instansi Pemkab Bangka merupakan warga salah satu perumahan di Kecamatan Pemali.

BACA JUGA:Tim Kelambit Bangka Hajar Residivis Bersenpi 18 TKP

Kejadian dugaan pencurian yang dilakukan WN pada Kamis (22/6) malam HP merk Iphone 13 Pro milik korban FG (45) warga Kecamatan Riausilip hilang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp20.300.000,-.

Mendapat laporan dari korban, Satreskrim Polres Bangka melakukan penyelidikan aksi dugaan pencurian di bank tersebut. Tim Kelambit Polres Bangka yang dipimpin Ipda Mario Michael Tambunan kemudian mengecek dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. 

Pelaku dugaan pencurian sempat didapat ciri-cirinya pada Sabtu (8/7) yang kemudian pada Senin (10/7) malam diketahui keberadaannya.

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

Tidak menunggu lama, Tim Kelambit Polres Bangka berhasil mengamankan pelaku yang tak lain adalah WN ketika berada di salah satu warung kopi. 

Dari hasil interogasi singkat diduga pelaku WN mengaku telah melakukan aksi tindak pidana pencurian di salah satu bank. Aksinya mengambil HP Iphone itu ketika HP berada di atas mesin ATM yang kemudian olehnya disimpan di kediamannya. WN terancam dijerat Pasal 362 KUHPidana soal pencurian biasa. 

"Tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Bangka guna penyidikan lebih lanjut." kata Kapolres Bangka AKBP Taufif Noor Isya melalui Kasat Reskrim AKP Rene Zakharia, Selasa (11/7).(*)

BACA JUGA:Maling di Empat Rumah, Lw Diringkus Tim Kelambit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: